Buka Cadar, Mahasiswi Ini Ditendang dari Bus Kampus

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 05 Juni 2015
Buka Cadar, Mahasiswi Ini Ditendang dari Bus Kampus
Mahasiswi Arab (al Arabiya)

MerahPutih Internasional – Seorang mahasiswi Universitas Princess Nourah Binti Abdulrahman, Arab Saudi, ditendang keluar dari bus universitas oleh seorang laki-laki yang merupakan petinggi kampus karena membuka cadar sehingga memperlihatkan wajahnya.

Aksi tersebut direkam dan diunggah di Youtube. Dalam rekaman tersbeut terdengar pengawas berteriak kepada sopir bus unutk berhenti dan meminta mahasiswi yang memperlihatkan wajahnya menyerahkan identitasnya.

Petinggi kampus tersebut memerintahkan sang sopir untuk mematikan AC sehingga kondisi bus menjadi panas dan memaksa mahasiswi tersbeut membuka cadarnya.
Para mahasiswi kemudian berdebat dengan petinggi kampus, mereka mengatakan cadar dalam Islam tidak wajib. Kemudian petinggi kampus mengancam akan pergi ke Menteri Pendidikan Azzam Al-Dakheel dan meminta untuk mengusir mahasiswi tersebut.

Salah satu mahasiswi mengatakan kepada surat kabar bahwa dia selalu membuka cadarnya di dalam bus karena jendela bus berwarna dan tidak ada yang dapat melihat mereka dari luar.

"Petinggi kampus melihat salah satu dari kami tanpa cadar dan berteriak bahwa itu melawan peraturan universitas." Ujar salah satu mahasiswi seperti yang dilansir Al Arabiya.

 

 

Baca Juga:

Tragis, Seorang Mahasiswa Bunuh Ibunya Karena Dapat Nilai Jelek

Ade Armando Sebut KAMMI Kumpulan Mahasiswa Dungu

Mahasiswa Baru Lulus Setelah 76 Tahun Kuliah

Permohonan Maaf Dosen Australia yang Melarang Mahasiswa Indonesia Masuk Kelas

Dua Mahasiswa Dibekuk Saat Bercumbu Mesra di KPK

#Kekerasan Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan