Bujukan Maut Dedi Mulyadi pada Emak Narsih Dedi Mulyadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/9). (Antara/Agus Bebeng)

MerahPutih.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi membujuk seorang nenek di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, agar mau berobat ke rumah sakit.

Dedi membujuk Emak Narsih (80) dengan langsung mendatangi rumahnya di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Emak Narsih dikabarkan sudah lama menderita sakit di rumahnya, tapi tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk berobat.

Tetangganya beberapa kali hendak membawa emak Narsih itu ke rumah sakit, tetapi yang bersangkutan tidak mau. Bahkan saat dipaksa, nenek itu menangis.

Kondisi Emak Narsih terbilang memprihatinkan. Ia tinggal di sebuah rumah yang jauh dari kategori layak huni. Rumah tersebut terbuat dari bilik bambu yang sudah usang dimakan rayap.

Kedua anaknya yang juga sudah menua, menemani Emak Narsih sehari-hari yang tanpa daksa, bahkan, kini dia sulit menerima asupan makanan.

Salah seorang tetangganya, Roni (48) mengaku pernah akan membawanya ke rumah sakit. Namun, Emak Narsih tetap enggan bahkan menangis histeris karena ketiadaan biaya dan Kartu BPJS Kesehatan.

"Pernah saya mau bawa, tapi emaknya tidak mau, malah nangis. Bingung tidak ada biaya katanya," kata dia.

Sementara itu, setelah melakukan bujukan maut, akhirnya nenek Narsih itu mengikuti ajakan Dedi Mulyadi untuk berobat ke rumah sakit. Untuk biayanya, Dedi menyatakan akan mengurusnya. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH