Wisata Dunia

Bugatti La Voiture Noire, Dekorasi Natal Termahal

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 17 Desember 2020
Bugatti La Voiture Noire, Dekorasi Natal Termahal
Bugatti La Voiture Noire yang dipajang di Kota Molsheim, Prancis. (Foto: carscoops.com)

PERAYAAN Natal tahun ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara Natal yang selalu melibatkan kerumunan telah dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Tak terkecuali di Molsheim, Prancis, rumah bagi mobil mewah Bugatti.

Namun, perusahaan supercar itu tidak mau membuat momen Natal berlalu begitu saja. Dengan mencari alternatif lain, Bugatti memutuskan merayakan Hari Natal dengan membuat hiasan menggunakan mobil termahal mereka: Bugatti La Voiture Noire.

BACA JUGA:

Warna-Warni di Perayaan Natal Ternyata Punya Makna Tersendiri

Seperti dilansir Carscoops, mobil seharga US$13,4 juta atau setara dengan Rp189 miliar belum termasuk pajak itu hanya dibuat satu unit untuk ditempatkan di dalam wadah kaca.

Bugatti La Voiture Noire dipamerkan di sebelah pohon Natal Kota Molsheim sehingga menjadi pemandangan bagi warga sekitar yang melintas. Adanya supercar yang dipajang di kotanya ini membuat Wali Kota Molsheim, Lauren Furst, turut antusias.

bugatti
Wali Kota Molsheim, Lauren Furst, dan Manajer sekaligus Direktur Bugatti, Christophe Piochon, di depan dekorasi Natal termahal. (Foto: carscoop.com)

"Saya sangat berterima kasih kepada Bugatti atas hadiah yang luar biasa ini untuk kota kami. Sekarang semua penduduk Molsheim memiliki kesempatan yang sangat istimewa untuk mengagumi mahakarya unik, La Voiture Noire. Tentunya ini sangat dibanggakan Ettore Bugatti," ungkap Furst.

Sebagai perusahaan yang berdomisili di kota tersebut, Bugatti merasa memiliki tugas untuk tetap memberikan kegembiraan di tengah sulitnya masa pandemi dalam perayaan Natal warga Prancis. "Tidak ada yang bisa menggantikan perayaan Natal Molsheim. Namun, penting bagi kami untuk membawa kegembiraan di masa-masa sulit kepada orang-orang dari wilayah ini," ujar Manajer dan Direktur Produksi Bugatti Christophe Piochon.

bugatti
Bugatti La Voiture Noire tampak depan. (Foto: carscoops.com)


La Voiture Noire resmi diluncurkan di Geneva Motor Show pada 2019. Nama La Voiture Noire diambil dari bahasa Prancis yang berarti 'mobil hitam'. Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-110 Bugatti sekaligus sebagai penghormatan kepada Type 57 SC Atlantic buatan Jean Bugatti yang hilang pada awal Perang Dunia II. Mobil itu tak ditemukan hingga saat ini.

Bugatti La Voiture Noire menggunakan bodi serat karbon hitam gloss buatan tangan. Mobil ini dibuat menggunakan platform yang sama dengan Chiron dan Divo. Supercar ini memiliki mesin W16 quad-turbo 8.0 liter khas Bugatti yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.500 PS (1.479 HP / 1.103 kW ) dan torsi 1.600 Nm (1.180 lb- ft).(shc)

#Otomotif #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan