Otomotif

Bugatti Berencana Riilis Model Hybrid V8 di 2024

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 25 Juli 2023
Bugatti Berencana Riilis Model Hybrid V8 di 2024
Bugatti Berencana Riilis Model Hybrid V8 di 2024. (Foto: Bugatti)

BUGATTI siap membuang mesin W16 demi mesin Hybrid V8 untuk 2024. Mobil Hypercar Bugatti akan memiiki perubahan besar besaran dalam sejarah. Mantan kepala desain Bugatti Achim Anscheidt, mengatakan bahwa penerus Bugatti Chiron akan diperkenalkan tahun depan dan akan resmi diproduksi pada tahun 2026.

Untuk seri hybrid kemunkinan akan dirancang oleh ahli kelistrikan dari produsen mobil Kroasia Rimac yang resmi bergabung dengan Bugatti pada 2021. “Kami telah mengirimkan perkakas prototipe beberapa bulan yang lalu, dan perkakas produksi akan dikirimkan dalam beberapa bulan dari sekarang,” ujarnya kepada Autocar.

Baca Juga:

Bugatti Habiskan 600 jam untuk Mengecat Satu Mobil

Anscheidt mengundurkan diri dari divisi styling dan Chiron merupakan karya terkahirnya.

"Semua yang telah saya coba pelajari dan pahami selama sembilan belas tahun terakhir bersama Bugatti, saya ingin memastikan pengalaman ini disalurkan ke dalam pengembangan mobil," tambahnya.

Bugatti akan tetap menggunakan grill depan yang berbentuk seperti tapak kuda. (Foto: Bugatti)

Seperti dikutip dari Car and Driver, untuk seri ke depannya Bugatti akan tetap menggunakan grill depan yang berbentuk seperti tapak kuda, dan bodywork berbentuk huruf C terlihat pada setiap Bugatti sejak tahun 1934 tipe 57.

Mobil Bugatti nanti akan dibuat dengan rangka sasis yang baru dan menukar mesin raksasa W-16 dengan Powertrain V8 yang akan membuat mobil lebih ringan. Direktur desain Bugatti Frank Heyl, juga mengatakan bahwa mengintegrasikan baterai untuk komponen hibrida mengharuskan perusahaan untuk mempertimbangkan kembali arsitektur seluruh mobil.

Baca Juga:

Kreasikan Bugatti Baby II Milikmu dengan Teknologi AR

Namun, menurut desain interior Bugatti Aldo Maria Sica, meskipun powertrain akan menjadi perubahan yang signifikan dari Bugatti, bagian interior baru tidak akan terlalu menyimpang dari Chiron, dengan desain yang elegan dan kendali penuh hiasan.

Bagian interior baru tidak akan terlalu menyimpang dari Chiron. (Foto: Bugatti)

Penerus Chiron kemungkinan akan mendapatkan layar sentuh di tengah yang besar untuk infotaiment yang tidak ada pada chiron sebelumnya.

Harga Hypercar baru ini akan lebih mahal seharga USD 5 juta atau setara dengan Rp 75 miliar. Bugatti terakhir yang menggunakan mesin W-16 dibatasi produksinya hanya 99 unit saja di seluruh dunia. (aql)

Baca Juga:

Bugatti Butuh 16 Pekan untuk Bangun Interior Centodieci

#Teknologi #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan