Buffon Yakin City Bisa Juarai Liga Champions

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 15 September 2015
Buffon Yakin City Bisa Juarai Liga Champions
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (Foto: Sky Sports)

MerahPutih Sepak Bola - Penjaga gawang Juventus, Gianlugi Buffon memberikan komentar terkait kans juara Liga Champions musim 2015-16. Kiper berusia 37 tahun itu menujuk Manchester City-lah yang memiliki kans juara kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Pernyataan tersebut terbilang sangat aneh. Pasalnya, ungkapan yang dilontarkan penjaga gawang dengan tinggi 195 cm itu, menjelang pertandingan klubnya dengan Manchester City di pekan pertama Liga Champions, Rabu (16/09) dini hari WIB.

Buffon menilai, The Citizens merupakan salah satu tim yang kompetitif, serta tim yang baru pertama kali dihadapai oleh Buffon dalam kariernya berseragam Juventus.

"Ada antusiasme yang besar untuk pertandingn besok. Ini pertama kalinya saya bermain di stadion ini. Man. City bisa menjuarai Liga Champions. Ini akan menjadi ujian besar bagi kami dalam mengawali perjalanan di kancah Eropa," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, Buffon memprediksi strategi yang akan diterapkan timnya dalam mengahdapi tim tuan rumah tersebut. Ia menilai, timnya tidak akan menumpuk banyak pemain di depan, mengingat Man. City memiliki deretan pemain yang memiliki tipe menyerang.

Dalam pertandingan ini, Sergio Aguero yang jadi andalan City bakal absen, tetapi Buffon malah sedih dengan ketidakhadiran sang penyerang.

"Mereka memiliki tujuh atau delapan pemain yang menyerang dan semua bisa bermain di lima tim top Eropa. Ini tidak mungkin untuk bermain dengan tiga striker sekaligus, dan sangat menyedihkan karena tidak melihat beberapa pemain di lapangan," imbuh penjaga gawang yang pernah memperkuat Parma tersebut.

 

Baca juga:

Prediksi UCL: Manchester City Vs Juventus

Gianluigi Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa?

Laga ke-150 Buffon Berujung Manis

#Gianluigi Buffon #Juventus #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan