Budiman Sudjatmiko Nilai Ahok Layak Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko (tengah) (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok layak menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru Negara.

Menurut Budiman, Ahok mempunyai kualifikasi manajemen dan pengalaman dalam mengelola tata kota.

Baca Juga:

Ngabalin Anggap yang Tolak Ahok Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru Tak Waras

"Kalau Basuki Tjahaja Purnama itu menjadi bagian dari yang dicalonkan, menurut saya, bukannya tanpa alasan. Karena beliau pernah memimpin DKI, pernah memimpin wilayah cukup rumit. Jadi menurut saya wilayah seperti itu, ibu kota baru, juga menurut saya layak untuk dia pegang," kata Budiman di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

Ahok didukung jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru
Calon kuat Kepala Otorita Ibu Kota Baru Ahok (kanan) bersama dengan Presiden Jokowi. (Foto: instagram.com/basukibtp)

Budiman menganggap wajar adanya penolakan terhadap Ahok. Namun Budiman mengingatkan pemilihan Kepala Badan Otorita IKN merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budiman melanjutkan, selain Ahok, ada juga sosok Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana.

Baca Juga:

Ahok Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru, Pengamat: Dia Tak Pandai Menata Kata-Kata

Eks Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini menilai setiap sosok punya kelebihan masing-masing.

"Kalau yang kulturalis mungkin lebih Pak Azwar, kalau lebih tugas is done menyelesaikan masalah cepat, tepat bisa Pak Ahok. Kalau bicara soal perencanaan lebih strategis mungkin bisa Pak Bambang karena pernah di Bappenas. Jadi tergantung Pak Jokowi mau apa," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

Ahok Disebut Calon Kuat Ketua Otorita Ibu Kota Baru

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH