Budayawan Bandung: Tidak Ada Pembuatan Taman di Bandung Pengunjung menikmati susasana wisata Alun-Alun Bandung diatas rumput sintetis berwarna hijau seluas 1.200 m2, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/10). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

MerahPutih Peristiwa - Budayawan Sunda Hawe Setiawan menyatakan bahwa tidak ada pembuatan taman di Kota Bandung seperti banyak dibicarakan publik. Menurutnya, Wali Kota Bandung hanya memugar taman yang telah ada.

"Soal pemugarannya juga dilakukan sekitar 2 sampai 3 kilometer dari Balai Kota. Kalau masuk di kawasan lainnya, Bandung sama aja," papar pria yang kerap menulis esai budaya dan puisi ini saat berbincang dengan merahputih.com di sela-sela acara Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) 2015, di Dusun Krandegan, Magelang, Jumat (13/11) malam.

Hawe menilai, Bandung sesungguhnya tidak membutuhkan taman. "Yang dibutuhkan hutan kota," imbuhnya.

Senada dengan Hawe, akademisi Universitas Padjadjaran (Unpad) Lutfi Yondri mengeluhkan penataan Kota Bandung. Menurutnya, justru tata kota belum menjawab masalah kemacetan.

"Taman tidak menjawab masalah, salah satunya kemacetan. Malah hotel-hotel makin banyak, yang membuat makin macet saja," keluh pria yang aktif di Balai Arkeologi Bandung ini. (fre)

 

Baca Juga:

  1. Berburu Nikmatnya Lotek Spesial, Kuliner Legendaris di Bandung
  2. Poppy Dharsono Kritik Mahasiswi Berjilbab
  3. Geliat Rinada Lady Rock Populerkan Kembali Lady Rocker dari Bandung
  4. Pacu Adrenalin di Wisata Tebing Citatah Bandung
  5. Cara Mudah Bikin Seblak Khas Bandung di Rumah

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH