Buat Senjata Api Mirip Lego, Perusahaan ini Dikecam Sebuah perusahaan senjata tuai kontroversi setelah membuat senjata api menyerupai mainan (Foto: instagram @culperprecision)

SEBUAH perusahaan senjata api yang berbasis di Utah, Amerika Serikat, menghentikan produksi senjata Block 19 warna-warni yang dirancang menyerupai pistol mainan mirip lego. Penghentian itu dilakukan setelah berbagai kritik dilontarkan kepada mereka.

Perusahaan senjata api bernama Culper Precision menuai kontroversi dengan menjual Block 19, sebuah pistol Glock yang mirip mainan anak-anak.

Baca Juga:

Facebook Larang Iklan Aksesori Senjata dan Peralatan Militer

Pistol tersebut berwarna cerah dan seperti dirakit dari mainan LEGO. Pistol tersebut menarik banyak perhatian masyarakat, termasuk aktivis kontrol senjata dan organisasi nirlaba.

Pihak LEGO dilaporkan mengirim Culper Precision perintah untuk menghentikan produksi senjata tersebut (Foto: instagram @culperprecision)

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, sejumlah aktivis menggambarkan pistol itu sebagai tidak bertanggung jawab dan berbahaya. Sebuah organisasi meminta perusahaan LEGO untuk turut bertindak atas adanya senjata tersebut.

Pihak LEGO dilaporkan mengirim Culper Precision perintah untuk menghentikan produksi senjata tersebut, terkait tampilan dari senjata Blok 19.

Selain itu, perintah penghentian tersebut juga didasari bahwa Culper Precision menyebutkan LEGO dalam materi pemasaran mereka, termasuk mendorong orang untuk membeli senjata yang terbuat dari LEGO yang bisa didapatkan dari Santa.

Baca Juga:

Mengenal Archerfish, Ikan Penembak Jitu dengan Senjata Air

"Blok 19 seharusnya menekankan bahwa senjata adalah untuk semua orang, dan bahwa memiliki dan menembakkan senjata api secara bertanggung jawab adalah kegiatan yang sangat menyenangkan," tulis Culper Precision pada sebuah postingan Instagram.

Sayangnya, perusahaan yang mengilhami desain asli mereka (LEGO) tidak sependapat. Kemudian, setelah berkonsultasi dengan pengacara mereka, Culper Precision akhirnya memutuskan untuk menangguhkan produksi senjatanya.

Sedikit informasi, senjata api berjenis Glock yang menyerupai mainan LEGO tersebut, dibanderol dengan harga mulai dari USD 549 hingga USD 765 atau sekitar Rp 11 juta. Namun kini senjata api tersebut tidak lagi dibuat.

namun, Culpre Precision tampaknya tidak menyesal, karena mereka membuat postingan di instagran bahwa seseorang memiliki hak untuk menyesuaikan properti mereka, agar terlihat seperti apa pun yang mereka inginkan.

Menariknya, di Amerika Serikat menjual mainan anak-anak yang persis menyerupai senjata asli merupakan tindakan terlarang atau ilegal. Namun tidak ada undang-undang yang secara eksplisit melarang produsen membuat senjata yang menyerupai mainan. (Ryn)

Baca Juga:

Syuting Film Action dengan Senjata Api Sungguhan, Ini Cerita Mengejutkan Ario Bayu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Akal-akalan Tampil 'Hypebeast' dengan Budget Minim
Fashion
Akal-akalan Tampil 'Hypebeast' dengan Budget Minim

Kenali sejumlah trik untuk tampil Hypebest dengan budget minim

Mengenal Pemicu Asam Urat
Fun
Mengenal Pemicu Asam Urat

Asam urat disebabkan beberapa faktor tertentu.

Manisnya, Hubungan Bintang 'Squid Game' Anupam Tripathi dan Park So-dam
ShowBiz
Awas Kepergok Anak!
Fun
Awas Kepergok Anak!

Ada batasan-batasan yang perlu diterapkan oleh orangtua mengenai paparan “hal tabu”.

Spesifikasi Xiaomi 12 yang akan Segera Dijual Resmi Di Indonesia
Fun
Spesifikasi Xiaomi 12 yang akan Segera Dijual Resmi Di Indonesia

Ponsel Xiaomi keluaran terbaru ini membawa banyak peningkatan penting dibandingkan lini Mi 11 sebelumnya.

Meski Gorengan Paling Dirindukan, Dokter Sarankan Awali Buka Puasa Minum Air Putih
Fun
Meski Gorengan Paling Dirindukan, Dokter Sarankan Awali Buka Puasa Minum Air Putih

Selalu sediakan segelas air putih pada waktu berbuka.

Omicron Jadi Variant of Concern, ini Alasannya
Hiburan & Gaya Hidup
Kala Motor MotoGP Permalukan Hypercar
Fun
Kala Motor MotoGP Permalukan Hypercar

KTM RC16 vs Porsche 918 Spyder.

Cara Keliru untuk Turun Berat Badan
Hiburan & Gaya Hidup
Cara Keliru untuk Turun Berat Badan

Mulai dari membatasi asupan kalori hingga olahraga setiap hari.

Pria dengan Zodiak ini Cenderung Jadi Suami Otoriter
Fun