Buat Perjalanan Bersama Keluarga Lebih Berkesan Momen-momen liburan bersama keluarga bisa jadi amat berkesan. (foto: pexels/rawpixels)

PERJALANAN bersama keluarga di dalam maupun ke luar negeri pasti sangat menyenangkan. Akan ada suka dan duka di setiap perjalanan kamu. Kenangan momen indah kamu bersama keluarga bisa jadi buah tangan yang tak lekang oleh waktu lho!

Laman The Travel menyebut membuat pajangan untuk suvenir, membuat rencana hidup, bahkan hal sederhana seperti membuat buku kenangan bisa jadi cara untuk membungkus hal-hal indah yang kamu alami bersama keluarga.

1. Pajangan Suvenir

people
Buat pajangan sebagai suvenir. (foto: pexels/sara afonso)


Hal sederhana seperti tiket pesawat ataupun goodie bag yang kamu dapatkan dari tempat yang kamu kunjungi bisa kamu abadikan lho! Cobalah untuk membeli pajangan yang muat untuk menghias ruang tamu kamu. Kamu juga bisa mencoba untuk membuat pajangan sendiri.

Dengan pajangan yang kamu letakkan di rumah, kamu bisa dengan mudah mengabadikan barang kecil seperti tiket wahana ataupun yang besar, seperti cenderamata patung bisa kamu letakkan di pajangan ini. Cobalah untuk mengumpulkan apa pun yang kamu simpan selama perjalanan di dalam pajangan. Kenangan pun akan lebih mudah untuk diabadikan.

2. Buat Catatan Perjalanan

globe trotter
Tandai globe. (foto: pixabay/langll)


Membuat catatan perjalanan juga membuat momen jadi tak terlupakan. Belilah globe dan pin. Pin negara yang sudah kamu kunjungi pada globe kamu. Kamu bisa mengabadikan tempat yang kamu kunjungi dengan mudah. Bahkan anakmu bisa menelusuri perjalanan hidup kamu.

3. Lakukan Tradisi di Setiap Tempat yang Dikunjungi

travel
Cobain tradisi setempat. (Foto: pixabay/sasint)


Cobalah untuk melakukan apa pun yang bisa dilakukan di tempat yang kamu kunjungi. Kamu bisa mengikuti tradisi yang dijalankan bertahun lamanya di negara yang kamu kunjungi.
Kamu bisa lakukan semua tradisi yang belum pernah kamu lakukan di tempat kamu tinggal, dan foto apa pun tradisi yang kamu lakukan di sana.


4. Pikirkan Secara Matang Sebelum Liburan

family
Diskusikan destinasi bersama. (foto: pixabay/skeeze)

Pikirkan rencana yang akan kamu lakukan sebelum kamu bepergian ke sana. Seperti menulis do and don't di negara itu di jurnal kamu. Merencanakan rundown yang akan kamu lakukan di sana atau melihat referensi dari vlogger yang ada di internet membuat perjalanan kamu aman dan nyaman.


5. Buatlah Buku Kenangan setelah Bepergian

book
Buat buku kenangan. (foto: pixabay/jarmoluk)


Kamu bisa saja membuat buku kenangan untuk tempat yang kamu kunjungi, seperti membuat kliping yang berisi perangko negara ataupun sekadar mengumpulkan brosur dan peta kecil bisa membuatmu dengan mudah untuk membuat kenangan menjadi timeless dan mudah untuk dikenang. Kamu bisa memamerkan buku kenangan tersebut kepada anak ataupun cucu kamu nanti.(dnz)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH