Buat Makan Malam di Hari Valentine Makin Spesial dengan 5 'Desserts' Istimewa Ini Dessert di Valentine yang spesial (Foto: pexels - Igor Ovsyannykov)

VALENTINE merupakan hari kasih sayang untuk mereka yang memadu cinta, banyak cara yang dilakuakn pasangan untuk merayakan hari spesial ini, termasuk makan malam romantis atau candlelight dinner. Setiap orang sangat menantikan hari valentine, setiap 14 Februari orang-orang merayakannya tidak hanya dengan pasangan. Hari itu juga dijadikan kesempatan untuk berkumpul dengan sahabat maupun keluarga.

Sudah mempersiapkan rencana valentine malam ini bersama pasangan atau teman-teman? Jika iya, merayakan valentine tak harus mewah, kamu juga bisa merayakannya ala kamu sendiri. Misal, dinner di rumah dan masak bersama, membuat dessert untuk disantap setelahnya.

Baca juga:

Beri Kado Valentine Sesuai dengan Kesukaan Si Doi, Dijamin Makin Lengket

Hari valentine identik dengan hal manis yang romantis, dan mungkin beberapa dessert atau makanan penutup yang cocok untuk dinner kamu malam ini bersama pasanganmu. Pasanganmu juga akan merasa sangat dicintai lho di hari spesial ini. Jika kamu memasak makan malam dan makanan penutup untuk pasanganmu, dijamin si dia akan makin cinta kepadamu. Berikut beberapa ide desserts yang cocok disajikan saat makan malam di hari valentine.

1. Raspberry Cheesecake

Buat Makan Malam di Hari Valentine Makin Spesial dengan 5 'Desserts' Istimewa Ini
Raspberry Cheesecake untuk Valentine (Foto: pixabay/photostory)

Plum raspberry dan vanilli jika dicampur pada resep ini akan membuatnya makin sempurna untuk makanan penutup di hari valentine. Selain teksturnya yang lembut, ada juga fruit cheesecake yang memberikan sensasi segar.

2. Chocolate Panini

Buat Makan Malam di Hari Valentine Makin Spesial dengan 5 'Desserts' Istimewa Ini
Chocolate Waffle ilustrasi buat valentine-mu semakin manis (Foto: pixabay/Gellinger)

Bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat ialah empat helai roti dan dua ons coklat lalu di cincang. Bagaimana membuatnya? Langkah pertama, kamu harus membentuk dua sandwich menggunakan roti dan coklat. Langkah kedua, pindahkan ke panini panas dan ditekan.

Lalu masak hingga roti mulai keemasan dan coklatnya meleleh selama dua sampai tiga menit. Kamu juga bisa memasak sandwich dengan dipanggang, lalu di balik dan tekan ke bawah setiap saat.

Baca juga:

Orang dengan Zodiak Ini Punya Cara Sendiri Nikmati Valentine Tanpa Pasangan

3. Valentine's Day Brownies

Buat Makan Malam di Hari Valentine Makin Spesial dengan 5 'Desserts' Istimewa Ini
Ilustrasi Brownies untuk Valentine (Foto: pixabay/Congerdesaign)

Pasanganmu tak akan tahu jika kamu mengandalkan cetakan agar bisa membuat brownies berbentuk hati ini. Apalagi bisa kamu tambahkan tulisan diatasnya, hmm, pasanganmu pasti akan tersipu dan senyum-senyum sendiri melihatnya.

4. Red Velvet Heart-Shaped Cake

Buat Makan Malam di Hari Valentine Makin Spesial dengan 5 'Desserts' Istimewa Ini
Cake berbentuk hati, simbol valentine (Foto: pixabay/Sabrinai)

Menyatakan rasa cinta pada pasangan dengan kue berbentuk hati yang lucu. Selain romantis, pasanganmu akan ngiler. Apalagi, red velvet adalah kue terbaik dangan desain yang cocok untuk hari valentine.

5. Mini Rosebud Cupcakes

Buat Makan Malam di Hari Valentine Makin Spesial dengan 5 'Desserts' Istimewa Ini
Gifts Cupcakes untuk Pasangan (Foto: pexels/snapwire)

Berikan pasanganmu hadiah sebuah kotak dengan motif floral, itu akan menjadi inspirasi hal manis untuk memperlakukan pasangan di hari valentine. Apalagi dibarengi dengan cupcakes lucu yang kamu buat, si dia bakal makin kesengsem. (Bfm)

Baca juga:

4 Inspirasi 'Makeup' Spesial di Hari Valentine



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH