Buat Fidget Spinner dari Piza, Mainkan Lalu Santap

Asty TCAsty TC - Selasa, 15 Agustus 2017
Buat Fidget Spinner dari Piza, Mainkan Lalu Santap
Terbuat dari piza, fidget spinner ini bisa dimakan (Foto: Popsugar)

MAINAN kekinian ini ada di mana-mana, dimainkan oleh siapa saja. Ya, apa lagi kalau bukan fidget spinner. Materialnya bisa dari plastik, logam, keramik, atau pun komposit. Namun, Anda tentu belum pernah menemukan fidget spinner yang bisa dimakan, bukan? Seperti yang akan kita buat kali ini, fidget spinner dari bahan piza. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya, seperti dilansir dari Popsugar.

Bahan:

1 kulit piza beku
1 sdm saus piza
3 sdm keju mozzarella parut
12 pepperoni mini (bisa diganti dengan sosis dipotong tipis)
4 stik pretzel
cetakan spinner (bisa dari karton)

Persiapan:

1. Panaskan oven di suhu 200°C.

2. Keluarkan kulit piza dari bungkus dan letakkan di atas talenan selama sekitar 10 menit (sampai tidak lagi membeku dan suhunya normal).

3. Sementara kulit piza dibiarkan, potong 4 stik pretzel sekitar 1,5 cm lalu pisahkan.

Cara membuat:

1. Setelah kulit piza tidak lagi membeku, potong sesuai cetakan spinner menggunakan craft knife (pisau untuk membuat kerajinan). Sementara untuk bearing (poros bundar di bagian tengah fidget spinner), potong dari kulit piza sebanyak 8 buah menggunakan cetakan kue berujung bundar.

pizza fidget spinner

2. Letakkan 4 spinner dan 8 bearing di atas loyang ukuran 22 cm x 33 cm yang sudah dialasi kertas roti. Tutup kembali potongan kulit piza tersebut dengan kertas roti di atasnya. Lalu, masukkan ke oven selama 15 menit. Setelah itu, angkat dari oven dan buka kertas penutupnya, lalu biarkan mendingin.

pizza fidget spinner

3. Ambil saus piza lalu balurkan ke masing-masing spinner. Taburi keju mozzarella parut di atas saus tersebut. Letakkan satu pepperoni mini pada setiap ujung spinner. Panggang kembali di dalam oven selama 8 menit.

pizza fidget spinner

4. Keluarkan piza dari oven, lalu biarkan hingga agak mendingin. Ambil kira-kira 2 sdm keju parut mozzarella, tempatkan di dalam ramekin (mangkuk kecil keramik), lalu panaskan di dalam microwave selama 10 detik. Keluarkan, aduk dengan lidi, kemudian masukkan kembali ke dalam microwave selama 10 detik hingga keju meleleh. Setelah itu, tumpuk agak tebal di atas kulit bundar. Tusuk stik pretzel dan pastikan lelehan keju dapat menahan stik.

pizza fidget

5. Masukkan ke dalam lubang tengah spinner. Lalu tutup kembali dengan kulit bundar yang telah ditumpuk mozzarella leleh. Lekatkan pada stik pretzel. Lakukan hal yang sama pada ketiga spinner lainnya.

pizza fidget spinner

Piza fidget spinner pun jadi. Anda dapat memainkannya sebentar sebelum menyantapnya. Si kecil pun pasti menyukai camilan unik ini. (*)

Simak pula artikel lainnya tentang fidget spinner di sini: Tiga Manfaat Bermain Fidget Spinner.

#Pizza #Fidget Spinner #Mainan Kekinian #Resep
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan