Buat Emote Pribadi di Fornite Lewat Kompetisi Tiktok dari Epic Games Abadikan gerakanmu dalam game Fortnite lewat kompetisi ini (Foto: Epic Games)

KABAR baik buat sahabat Merah Putih yang suka bermain Fortnite dan ingin menjadi bagian dari game tersebut. Dari tanggal 18 Januari 2020, Epic Games selaku pihak pengembang game, membuka kompetisi untuk para fans Fortnite yang merasa dirinya memiliki gerakan unik dan menarik, gerakan yang paling terpilih nantinya akan dimasukkan dalam game.

Baca juga:

Pasukan Galactic Empire Ikut Ramaikan Fortnite x Star Wars

Kompetisi tersebut terbuka bagi fans yang berusia 13 tahun ke atas. Aturan yang harus diikuti di antaranya yaitu menggunakan lagu yang dapat diunduh di situs resmi Fortnite. Gerakan atau tarian yang dilakukan merupakan karya orisinal dan berdurasi tepat atau kurang dari 15 detik. Terakhir, gerakan atau tarian yang telah direkam diunggah melalui aplikasi TikTok dengan tagar #EmoteRoyalContest.

Nantinya Epic Games akan memilih gerakan atau tarian yang paling unik dan menarik dan mengabadikannya dalam game Fortnite sebagai emote. Selain itu, pemenang dari kompetisi ini juga mendapatkan 25.000 V-Bucks (mata uang dalam game Fortnite) beserta satu set hadiah berupa mainan, hoodies, figurin Funko, dan masih banyak barang lainnya yang jika ditotal senilai USD 400 (Rp. 5,45 juta).

Baca juga:

Gamers, Nih Koleksi Outfit Unik Kolaborasi UNIQLO UT x Fortnite

Epic Games selaku pengembang game Fortnite memang tak asing dengan interaksi antar dirinya dan para fans. Kompetisi #EmoteRoyalContest ini pun menjadi bukti nyata. Selain itu, kompetisi ini pun bukan kompetisi pertama yang dibuat Epic untuk mencari emote baru yang dibuat oleh fans. Sebelumnya di tahun 2018, fans dengan akun Twitter Populotus berhasil memenangkan kompetisi Boogiedown dan gerakannya ditambahkan sebagai emote dalam game Fortnite.

Melihat hadiah yang diberikan oleh Epic, tak heran jika tentunya banyak fans yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Saat penulisan berita ini, tagar #EmoteRoyaleContest di TikTok telah ditonton 50,5 juta orang meskipun tidak semua unggahan yang ada dalam tagar tersebut sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh Epic Games.

Yap! Tidak semua video yang diunggah di TikTok dengan #EmoteRoyalContest merupakan gerakan atau tarian orisinal untuk emote baru. Banyak juga fans yang mengunggah video meme seputar game atau menirukan gerakan yang sudah ada di game Fortnite sebelumnya. Akan tetapi melihat kepopuleran dari game Fortnite sendiri, nampaknya jumlah unggahan dan penonton tagar tersebut akan semakin bertambah hingga akhir kompetisi nanti. (Sep)

Baca juga:

Tak Mau Ketinggalan, Fortnite Ikut Ramaikan Halloween



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH