Drakor
Buat Emosi, Drama Korea Ini Sukses Buat Kita Ingin Banting TV Drama ini buat emosi jiwa (Sumber: JTBC)

DRAMA Korea penuh warna. Mulai dari drama menyenangkan yang membawa senyum, hingga tragedi yang menyayat hati sehingga banyak dari kita menangis. Bahkan enggak jarang kita berteriak ke layar kaca karena terlalu larut dalam emosi. K-drama juga memiliki kemampuan untuk membuat pemirsa berinvestasi secara emosional.

Sejumlah drama punya kemampuannya untuk membuat darah penonton mendidih, membuat kita stres dan frustrasi namun tetap terhibur. Entah itu tentang penjahat yang tak tertahankan, misteri yang tampaknya tak terpecahkan, atau hanya keputusan buruk objektif yang dibuat oleh karakter yang dicintai, banyak K-drama hebat menunjukkan kapasitas untuk membuat pemirsa menggeliat frustrasi namun tidak bisa berpaling. Berikut adalah K-drama yang menghibur dan menegangkan.

Baca juga:

ITZY Ungkap Perasaannya Bisa Selenggarakan Fanmeeting

1. The World of the Married

The world of the Married
The World of the Married. (Foto: JTBC)

Melodrama hit 2020 The World of The Married, tetap menjadi K-drama dengan rating tertinggi di jaringan kabel. Kim Hee Ae berperan sebagai Ji Sun Woo, seorang dokter yang tampaknya memiliki segalanya – karier yang sukses, seorang putra muda yang cerdas, dan tentu saja, seorang suami yang tampan dan penuh kasih, sutradara Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Cerita berubah ketika Sun Woo mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee), seorang instruktur pilates muda yang cantik.

Kamu bisa melihat penampilan luar biasa oleh tiga aktor utama bersama dengan pemeran lainnya. Kisah tentang seorang perempuan yang dulu kuat lalu menjadi kacau karena perselingkuhan, lalu balas dendam akan mengaduk-aduk emosimu. Hal-hal menjadi kusut saat Sun Woo menggali lebih dalam, dan pasangan yang terasing itu memulai serangkaian permainan pikiran yang akan membuat kita tegang.

2. Flower of Evil

Flower of Evil
Flower of Evil (Foto: Soompi)

Flower of Evil bercerita tentang Cha Ji Won (Moon Chae Won) dan suaminya Baek Hee Sung (Lee Joon Gi). Keduanya bersembunyi di balik citra yang sempurna padahal punya sejarah yang gelap dan menyakitkan. Hantu-hantu dari masa lalunya muncul dalam upaya untuk mengancam kehidupan dan keluarganya yang baru ditemukan. Pada saat yang sama, Ji Won dan rekan-rekannya mulai menyelidiki serangkaian pembunuhan yang tidak dapat dijelaskan, dan dia mulai melihat retakan di fasad pasangannya itu.

Flower of Evil adalah drama yang mendebarkan sekaligus membuat frustrasi, karena karakternya menemukan diri mereka dalam sejumlah situasi dan kesalahpahaman yang menguji moralitas mereka sebagai individu. Kepercayaan mereka satu sama lain sebagai pasangan juga diuji. Ada saat-saat di mana kita aka berteriak di layar kaca, memohon agar mereka mengatakan yang sebenarnya. Tapi tentu saja, hal-hal tidak pernah sesederhana itu di dunia K-drama.

Baca juga:

K-drama Untuk Para Fashionista

3. Save Me

Save Me
Save Me (Foto: Soompi)

Dalam Save Me, Seo Ye Ji berperan sebagai siswa sekolah menengah Im Sang Mi, yang keluarganya terjebak di kota buntu di pedesaan Muji County. Perjalanan keluarga Im ditandai dengan kemalangan, dan saudara laki-laki Sang Mi, Sang Jin menjadi mangsa intimidasi di kota baru mereka. Pada akhirnya menuntunnya untuk mengakhiri nyawanya sendiri. Di tengah kesedihan, kultus Goseonwon yang berbahaya menghasut kedua orangtua Sang Mi yang masih berkabung. Kultus tersebut meyakinkan mereka untuk memindahkan apa yang tersisa dari keluarga mereka ke gereja Goseonwon meskipun naluri Sang Mi mengatakan sebaliknya.

Bertahun-tahun kemudian, mantan teman sekelas Sang Mi, yang dipimpin oleh Han Sang Hwan (Ok Taecyeon), bertemu dengannya secara kebetulan. Mereka segera mengetahui sifat jahat dari sekte tersebut. Para pemuda berusaha berkali-kali untuk menyelamatkan teman mereka dari para pemimpin Goseonwon. Dari sana kita belajar bahwa mereka licik dan jahat, muncul untuk mengecoh Sang Hwan dan teman-temannya di setiap kesempatan.

Save Me, dengan segala sensasinya, membawa serta perasaan gelisah yang mengganggu karena tampak nyata. Mulai dari sifat predator kultus Goseonwon, penyalahgunaan kekuasaan di dalam gerejanya, dan kelambanan tindakan dari kepolisian. Bahkan di zaman sekarang ini, membuat pemirsa merasa ketakutan dan stres atas nasib protagonisnya.

4. Nevertheless

Nevertheless
Nevertheless (Foto: Soompi)

Selain drama thriller, drama Romans K-Drama juga bisa buat kita emosi jiwa. Salah satunya drama Nevertheless. Drama satu ini sangat membuat frustrasi karena berbagai alasan. Han So Hee berperan sebagai Yoo Na Bi, seorang mahasiswi seni pahat di universitas seni yang mendapati dirinya merasa letih tentang cinta setelah mengakhiri hubungannya dengan mantan pacar yang kejam dan suka mengontrol. Dia mulai berpapasan dengan sesama siswa Park Jae Uhn (Song Kang), seorang playboy.

Pasangan ini mulai menghabiskan lebih banyak waktu bersama, membentuk hubungan friend with benefit yang genting. Mereka jelas menginginkan hal yang berbeda, dan sementara chemistry antara aktor yang begitu intens, sangat jelas bahwa Na Bi dan Jae Uhn sangat cocok. Siklus perpisahan, kecemburuan, dan kerinduan di antara pasangan mewarnai jalan mereka dengan berantakan. (Avia)

BACA JUGA:

Karakter Perempuan Kuat Dari K-drama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Idola Kpop Ucapkan Hal Manis untuk Dirinya Sendiri
ShowBiz
Idola Kpop Ucapkan Hal Manis untuk Dirinya Sendiri

Idola Kpop tulis surat menyentuh untuk dirinya di masa lalu

Tren Mukena 2022, Ibadah Makin Khusyuk
Fashion
Tren Mukena 2022, Ibadah Makin Khusyuk

Tren mukena sudah mengalami banyak perubahan.

Bukan hanya Manusia, Kucing juga bisa Alami Kecemasan. Ini Tandanya
Fun
Bukan hanya Manusia, Kucing juga bisa Alami Kecemasan. Ini Tandanya

Tanda hewan peliharaan mengalami kecemasan.

Mengingat Pertama Kali Facebook Diluncurkan dan Anstusiasme Warga Indonesia
Fun
Mengingat Pertama Kali Facebook Diluncurkan dan Anstusiasme Warga Indonesia

Facebook termasuk tiga teratas media sosial yang banyak digunakan di Indonesia.

Penggemar Tuntut Marvel dan Sony untuk Garap 'The Amazing Spider-Man 3'
ShowBiz
Penggemar Tuntut Marvel dan Sony untuk Garap 'The Amazing Spider-Man 3'

Penggemar merasa Andrew Garfield layak mendapatkan film Spider-Man ketiganya.

Mengenal Holiday Blues, Kondisi Stres saat Hari Libur Datang
Fun
Mengenal Holiday Blues, Kondisi Stres saat Hari Libur Datang

Holiday blues umumnya dipicu oleh tekanan untuk menjadi lebih ceria dan bahagia selama liburan.

Waspada, Malas Bergerak Juga Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar
Fun
Waspada, Malas Bergerak Juga Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar

Kanker usus besar umum terjadi pada orang-orang yang tidak menjaga pola hidup.

Tiffany Kenanga Hadirkan Nuansa Pop dan RnB di Lagu 'Ingin Lupa'
ShowBiz
Tiffany Kenanga Hadirkan Nuansa Pop dan RnB di Lagu 'Ingin Lupa'

Tiffany Kenanga meluncurkan single terbaru berjudul 'Ingin Lupa'.

Walt Disney World Siap Hadirkan Roller Coaster Bertemakan 'Guardians of the Galaxy'
Fun
Walt Disney World Siap Hadirkan Roller Coaster Bertemakan 'Guardians of the Galaxy'

Wahana terbaru Walt Disney World ini sudah dikerjakan sejak 2017.

Musik dapat Menjadi Terapi Mental Healing
Fun
Musik dapat Menjadi Terapi Mental Healing

Memungkin mereka dapat jauh lebih mudah mengekspresikan diri mereka sendiri.