Buat Diri Kamu Eksis dan Keren dengan Celana-Celana ini Jenis-jenis celana perempuan yang fashionable. (Foto: Pixabay/free-photos)

WE all love pants! Celana panjang merupakan fashion yang selalu bisa diandalkan para perempuan. Selain sangat nyaman untuk dipakai, celana panjang dapat membuat tampilan kamu semakin menarik. Menurut laman istyle, ada banyak celana panjang yang tinggal kamu pilih dan sesuaikan dengan gaya kamu.

Celana panjang jaman sekarang kini hadir dengan berbagai model, bahan, dan potongan yang berbeda-beda. Setiap jenis celana juga mempunyai fungsinya masing-masing di antaranya untuk acara formal, outfit kerja, sekedar santai ataupun traveling.

1. Jeans

jeans
Celana jeans yang menjadi celana favoritenya anak muda jaman sekarang. (Foto: Pixabay/free-photos)

Celana jeans merupakan celana yang paling difavoritkan oleh wanita. Celana jeans terbuat dari bahan yang kuat dan tebal yang disebut dengan denim. Karakter celana jeans biasanya memiliki double stitching lines dengan benang yang tebal. Celana jeans dikenal sebagai salah satu simbolnya anak muda.

2. Dress pants

dress pants
Dress pants yang dipakai untuk kesempatan formal. (Foto: businessinsider.sg)

Celana yang satu ini adalah jenis celana yang paling umum dan biasanya dipakai perempuan dalam kesempatan formal atau sebagai outfit ke kantor. Dress pants biasanya terbuat dari bahan woven, katun ataupun linen. Dress pants biasanya memiliki kancing atau resleting pada bagian depan celana.

3. Culottes

culottes kulot
Cullottes atau kulot sangat nyaman untuk dipakai. (Foto: theurbanlist.com)

Culottes atau umumnya dikenal dengan nama kulot adalah celana panjang 3/4 atau 7/8 yang memiliki ukuran wide leg. Karena kulot sangat nyaman untuk dipakai, maka identik dengan gaya yang santai. Popularitas kulot membuat fashion kamu menjadi semakin kreatif dengan memadukan gaya yang formal dengan sepasang high heels feminin.

4. Harem pants

harem pants
Harem pants terinspirasi dari celana dalam kebudayaan India. (Foto: harempants.com)

Celana harem merupakan celana yang terbuat dari bahan yang tipis dan ringan. Biasanya memakai karet pada bagian pinggang dan pergelangan kaki. Uniknya celana yang satu ini muncul karena terinspirasi dari busana dalam kebudayaan India.

5. Lengging

leggings
Legging adalah jenis celana olahraga dengan bahan yang stretch. (Foto: zumba.com)

Awalnya, legging merupakan jenis celana olahraga dengan bahan stretch. Namun dengan perkembangan fashion, celana ini dimodifikasikan agar nyaman dipakai sehari-hari dan lebih terlihat stylish.

6. Celana Palazzo

palazzo
Celana palazzo terbuat dari bahan ringan. (Foto: Pexels/Godisable Jacob)

Celana yang satu ini memiliki bentuk yang fit dari pinggang kemudian melebar sampai ke kaki. Biasanya celana palazzo terbuat dari bahan yang ringan yang membuat kamu menjadi bebas bergerak. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo