Buah Sekitar Kita Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan Jantung Banyak buah yang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung. (Foto: Pixabay/voltamax)

POLA makan memainkan peran utama dalam kesehatan jantung. Bahkan, makanan tertentu dapat memengaruhi tekanan darah, trigliserida, kadar kolesterol, dan peradangan, yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Nah, buat kamu penggemar buah-buahan, makanan tersebut merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Buah-buahan juga rendah kalori dan kaya serat makanan.

Dikutip Go Dok, berikut beberapa buah yang dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Selain baik bagi kesehatan jantung masing-masing buah ini sarat dengan nutrisi yang dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan membantu menurunkan berat badan.


1. Tomat mencegah kerusakan oksidatif

Tomat memiliki kandungan antioksidan kuat. (Foto: Pixabay/Couleur)
Tomat memiliki kandungan antioksidan kuat. (Foto: Pixabay/Couleur)

Tomat mengandung lycopene, pigmen tumbuhan alami dengan sifat antioksidan kuat. Antioksidan membantu menetralkan radikal bebas yang berbahaya, mencegah kerusakan oksidatif dan peradangan, yang keduanya dapat berkontribusi terhadap penyakit jantung.

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH