BTS Umumkan Rencana Konser Live Streaming

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 17 September 2021
BTS Umumkan Rencana Konser Live Streaming
BTS umumkan rencana konser Live Streaming. (Foto: Twitter/@bts_bighit)

BTS mengumumkan rencana konser live streaming-nya pada 15 September. Konser virtual bertajuk ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE’ ini mengusung tema yang serupa dengan lagu Permission To Dance milik mereka. BTS menyampaikan kabar ini lewat video yang unggah pada akun YouTube mereka dalam durasi yang cukup singkat yaitu 50 detik saja. Konser ini direncanakan akan berlangsung pada Oktober 2021.

“Kami akan bertemu ARMY lewat siaran live streaming,” ucap Suga dalam video tersebut. Tak hanya Suga, keenam personil BTS yang lainnya juga memperlihatkan kebahagiaan.

Baca juga:

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja

Meskipun dilaksanakan secara virtual, pengumuman ini mendapatkan respon positif dari para penggemar. Dalam beberapa cicitan di media sosial Twitter, penggemar BTS yaitu ARMY menyampaikan kegembiraan dan ketidaksabaran mereka untuk melihat BTS. Secara khusus untuk melihat penampilan lagu terbaru mereka Permission To Dance, walaupun belum dapat bertemu dengan ketujuh personil BTS secara langsung.

Dilansir Bandwagon Asia, BTS sebelumnya juga pernah mengadakan acara secara virtual. Pada Juni, ketujuh anggota BTS hadir dalam acara fanmeeting virtual bertajuk ‘MUSTER SOWOOZOO.’ Acara ini ditonton oleh 1,3 juta penonton di seluruh dunia.

Baca juga:

Terkuak! Inilah Member BTS Yang Terlihat Menyeramkan Saat Marah

Pengumuman ini dirilis setelah sebelumnya BTS membatalkan tur dunia mereka karena COVID-19. Dalam salah satu unggahan di aplikasi WeVerse, mereka mengeluarkan sebuah pernyataan mengenai hal ini. “Situasi saat ini berada di luar kendali kami. Oleh karenanya kami memutuskan untuk membatalkan BTS MAP OF THE SOUL TOUR,” jelas pihak BTS dalam unggahan di aplikasi WeVerse.

BTS sebelumnya pernah membatalkan konser BTS MAP OF THE SOUL TOUR karena situasi corona. (Foto: Big Hit Entertainment)
BTS sebelumnya pernah membatalkan konser BTS MAP OF THE SOUL TOUR karena situasi corona. (Foto: Big Hit Entertainment)

Konser ‘BTS MAP OF THE SOUL TOUR’ ini sebelumnya direncanakan akan dihelat pada 11, 12, 18, dan 19 April 2020. Sebelumnya kota Seoul, Korea Selatan dipilih menjadi negara pertama bagi BTS untuk menggelar konser tur dunia ini. Kemudian konser ini direncanakan akan dilanjutkan ke-18 negara lain. Termasuk Amerika Serikat, kanada, dan Jepang.

Akhirnya tiket yang telah dibeli penggemar dikembalikan sepenuhnya. Walaupun merasa kecewa, banyak penggemar akhirnya mendominasikan hasil refund tiket mereka kepada Asosiasi Penanggulangan Bencana Hope Bridge Korea. Hal ini ditujukan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus ini. Pihak agensi BTS juga menyatakan permintaan maafnya kepada seluruh penggemar. Namun pihaknya juga menyatakan sedang mempersiapkan jadwal terbaru yang dapat menghapus rasa kekecewaan para penggemar. (cit)

Baca juga:

BTS Dituduh Plagiat, ARMY Meradang

#Musik #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan