Grammy 2021

BTS, Taylor Swift, dan 20 Musisi Penampil Grammy Awards 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 08 Maret 2021
BTS, Taylor Swift, dan 20 Musisi Penampil Grammy Awards 2021
BTS jadi satu-satunya penampil Grammy Awards 2021 dari Asia. (Foto: Twitter/@MTV)

MALAM penghargaan musik terbesar sudah berada di depan mata. Seminggu sebelum Grammy Awards 2021 berlangsung, pihak Recording Academy akhirnya membagikan deretan musisi yang akan tampil mengguncang panggung.

Totalnya ada 22 artis ternama yang akan meramaikan acara. Tidak seperti biasanya, di 2021 ini Recording Academy memutuskan untuk mengumumkan penampil dalam satu kali pengumuman saja. Di antara 22 bintang besar, BTS jadi satu-satunya bintang asal Asia. Ini akan menandai kedua kalinya grup septet tersebut bernyanyi di acara Grammy.

Baca juga:

Pandemi Melonjak, Grammy Awards 2021 Ditunda hingga 14 Maret

Pada Grammy 2020, ketujuh personel berbagi panggung bersama Lil Nas X, Billy Ray Cyrus, Mason Ramsey, Diplo, dan Nas. Tahun ini, BTS akan membawakan lagunya sendiri sembari menanti pengumuman kategori 'Best Pop/Duo Group Performance' untuk lagu hit mereka Dynamite.

Mengutip laman Billboard, Dua Lipa, Roddy Ricch, dan Taylor Swift yang masing-masingnya mendapat enam anggukan dan dipastikan akan tampil. Bagi Taylor Swift, tahun ini akan menjadi penampilan ketujuhnya dalam pergelaran tersebut. Sedangkan Beyonce yang dinonimasikan dalam sembilan kategori justru tidak masuk dalam daftar.

Nama besar lainnya yang turut tampil ialah Bad Bunny, Black Pumas, Cardi B, Brandi Carlile, DaBaby, Doja Cat, Billie Eilish, Mickey Guyton, Haim, Britanny Howard, Miranda Lambert, Lil Baby, Chris Martin, John Mayer, Megan Thee Stallion, Maren Morris, Post Malone, dan Harry Styles.

Jika dihitung bersama dengan Coldplay, ini akan jadi penampilan keenam seorang Chris Martin. Begitu pula dengan John Mayer. Sementara Lambert akan menyanyikan lagunya untuk kelima kalinya. Diikuti Cardi B dan Morris dengan penampilan ketiganya, serta kedua kalinya bagi Carlile, Eilish, Howard, dan Post Malone.

Baca juga:

Nominasi Grammy Awards 2021 Diumumkan, Queen Bey Memimpin

BTS, Taylor Swift, dan 20 Musisi Penampil Grammy Awards 2021
Tahun ini merupakan penampilan ketujuh Taylor Swift di Grammy Awards. (Foto: FilmMagic)

Hampir setengah lainnya akan melakukan debut perdananya di panggung Grammy. Mereka adalah Bad Bunny, Black Pumas, DaBaby, Doja Cat, Guyton, Haim, Lil Baby, Megan Thee Stallion, Roddy Ricchs, dan Harry Styles. Dari 20 penampil, semuanya tengah berlomba mendapatkan piala. Hanya Cardi B dan John Mayer saja performers yang tidak masuk dalam kategori.

Dipandu oleh Trevor Noah, acara tersebut akan berlangsung di Los Angeles Convention Center dan area sekitarnya. Kabarnya semua pertunjukan akan disiarkan dari sana. Namun pengumuman pemenang penghargaan untuk berbagai kategori akan dilakukan di tempat lain.

Pertunjukan tersebut akan mencakup urutan pengambilan gambar di dalam Los Angeles Convention Center, dek bagian luar, serta area di sekitar termpat itu. Termasuk Chick Hearn Way, LA Live Way, dan Georgia Street.

Recording Academy berjanji artis akan berkumpul, meski masih terpisah dengan aman, untuk bermain musik satu sama lain. Acara akan disiarkan pada Minggu, 14 Maret 2021 pukul 20:00 ET atau Senin, 15 Maret pukul 08:00 WIB. (sam)

Baca juga:

Grammy Awards 2021 yang Perlu Kamu Tahu

#Grammy Awards #Musik #Musisi #Penghargaan Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan