BTS Segera Rilis Album Map of The Soul: 7 - The Journey, Cek Info Detailnya! BTS akan kembali rilis album baru pada 15 Juli mendatang (Foto: Twitter/@oha4newslive)

"BTS IS BACK!" Hanya berselang lima bulan sejak album terakhir mereka Map of The Soul: 7 dirilis pada 21 Februari 2020, BTS akan kembali mengeluarkan album terbaru mereka pada 15 Juli! Album bertajuk Map of The Soul: 7 - The Journey ini merupakan album studio berbahasa Jepang keempat dari BTS setelah Wake Up (2014), Youth (2016), dan Face Yourself (2018).

Menyenangkannya lagi, seperti dikutip dari website resmi BTS Jepang, penggemar sudah mulai bisa melakukan pre-order untuk pembelian album ini sejak 8 Mei 2020. Sambil menunggu albumnya keluar, yuk kita simak beberapa informasi seputar Map of The Soul: 7 - The Journey dari BTS.

Baca juga:

Jungkook BTS Kembali Pecahkan Rekor Twitter dengan Lagu Cover

1. Ada 13 lagu di album ini

BTS Segera Rilis Album Map of The Soul: 7 - The Journey, Cek Info Detailnya!
Ada 13 lagu dalam album ini (Foto: Twitter/@bts_bighit)

Ketika membeli album ini, kamu akan disuguhkan sama dua kepingan CD, yaitu CD yang berisi lagu-lagu dan DVD blu-ray yang berisi video musik serta video-video behind the scene.

Albumnya sendiri akan berisi 13 lagu, yaitu INTRO: Calling, Stay Gold, Boy With Luv (Japanese ver), Make It Right (Japanese ver), Dionysus (Japanese ver), IDOL (Japanese ver), Airplane Pt. 2 (Japanese ver), Fake Love (Japanese ver), Black Swan (Japanese ver), ON (Japanese ver), Lights, Your eyes tell, dan OUTRO: The Journey.

Lima dari 13 lagu di dalam album tersebut bukan merupakan lagu terjemahan dari album lama mereka. Makanya ARMY sangat menanti-nantikan lagu INTO: Calling, Stay Gold, Lights, Your eyes tell, dan OUTRO: The Journey.
Apalagi lagu Stay Gold akan menjadi salah satu soundtrack dari drama populer Jepang berjudul Spiral Labyrinth: DNA Forensic Investigation.

Jadi kemungkinan besar kamu bisa mendengarkan lagu Stay Gold ini bahkan sebelum tanggal perilisan albumnnya keluar. Enggak hanya itu, Jeon Jungkook selaku member termuda BTS dikabarkan menulis dan mengkomposisikan lagu Your eyes tell lho.

Penggemar jadi semakin enggak sabar untuk mendengarkan lagu buatan 'main vocalist'nya BTS itu. Sementara untuk lagu Lights sendiri sebenarnya sudah dirilis BTS sejak Juli tahun lalu namun hanya sebagai 'single' saja.

Di CD kedua, kamu bisa melihat berbagai video musik BTS, mulai dari Stay Gold, ON, Black Swan, Lights, IDOL, Airplane Pt. 2 (Japanese ver), Fake Love, pembuatan video musik Stay Gold, dan video behind the scene foto album.

Selain album bahasa Jepang ini, kabarnya BTS juga akan kembali memberikan album terbaru mereka pada Oktober mendatang lho! Walaupun masih dalam tahap brainstorming, tapi ARMY sudah siap menantikannya.

2. Setiap member punya tugas masing-masing

BTS Segera Rilis Album Map of The Soul: 7 - The Journey, Cek Info Detailnya!
Setiap member punya tugasnya masing-masing (Foto: Twitter/@bts_bighit)

Di album kali ini setiap member BTS punya tugas masing-masing. Hal tersebut disampaikan oleh RM, V, dan J-Hope dalam siaran live mereka di YouTube BANGTANTV beberapa waktu lalu.

Kabarnya Suga akan berperan dalam membuat cover album, RM bertugas dalam produksi album dan manajemen musik, Jimin akan menjadi manager proyek musik, J-Hope membuat koreografi, V sebagai sutradara visual. Sementara Jungkook kemungkinan besar akan mengerjakan produksi video.

Sampai saat ini belum ada keterangan tentang tugasnya Jin tapi dapat dipastikan dia juga akan berperan seperti adik-adiknya itu.

Baca juga:

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton

3. Konsep normal ala BTS

BTS Segera Rilis Album Map of The Soul: 7 - The Journey, Cek Info Detailnya!
BTS akan tunjukkan sisi mereka yang lebih santai (Foto: Twitter/@bts_bighit)

Kalau biasanya BTS tampil dengan gaya keren dan luar biasa, kali ini mereka ingin membawakan konsep yang lebih 'normal' kepada penggemarnya. Di album sebelumnya, Map of The Soul: 7, ketujuh member merayakan tujuh tahun bersama sambil memperlihatkan berbagai sisi setiap member.

Nah, di album kali ini, BTS membuat konsep yang cenderung lebih normal dan sederhana mengingat kondisi pandemi Corona. Seperti dikutip dari laman Koreaboo, RM selaku leader menyarankan untuk menunjukkan sisi BTS ketika sedang #DiRumahAja.

Jadi mereka akan memperlihatkan kegiatan ketika sedang melakukan hobi atau kegiatan lainnya di waktu senggang, seperti bermain games, karaoke, atau berliburan bersama. Kabarnya sih foto konsepnya itu akan diambil di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Selain itu, foto di album ini juga sepertinya tidak akan dilakukan di studio. Kemungkinan besar foto akan diambil secara candid oleh para member sendiri. Pokoknya mereka berusaha untuk membuat foto-foto tersebut jadi lebih personal deh. Wah jadi penasaran deh akan seperti apa ya foto normal ala BTS ini?

4. Pakaian lebih kasual

BTS Segera Rilis Album Map of The Soul: 7 - The Journey, Cek Info Detailnya!
BTS akan memilih sendiri pakaian mereka di album ini (Foto: Twitter/@bts_bighit)

Penata gaya BTS sudah membuat BTS mengenakan berbagai pakaian ikonis. Namun di album terbaru ini, katanya sih BTS akan memilih sendiri pakaian mereka. Hal ini tentu sangat menarik karena setiap member punya gaya berpakaiannya masing-masing.

Apalagi dengan konsep 'normal' mereka, sepertinya mereka akan memilih pakaian yang lebih sederhana. Dalam tayangan live, RM, V, dan J-Hope usulkan kaos putih dan jeans sederhana seperti ketika sedang tampil di konser Love Yourself.

Sebenarnya enggak masalah sih ya mereka akan memakai baju apapun, soalnya kalau orang ganteng dipakaikan apapun juga pasti akan tetap terlihat ganteng! (sam)

Baca juga:

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH