K-Pop

BTS Rilis Teaser 'Butter', Band Legendaris Queen Beri Dukungan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 19 Mei 2021
BTS Rilis Teaser 'Butter', Band Legendaris Queen Beri Dukungan
Band legendaris Queen beri dukungan untuk lagu terbaru BTS. (Foto: HYBE)

POPULARITAS BTS memang sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan kini mereka sampai mendapat perhatian dari band legendaris asal Inggris. Semua bermula ketika BTS membagikan teaser lagu terbarunya berjudul Butter pada 18 Mei 22:00 WIB.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, ketujuh personel terlihat mengenakan jas atau jaket yang disesuaikan dengan gaya masing-masing. Lengkap dengan kacamata hitam, rambut pirang, dan potongan rambut mullet, BTS menunjukan nuansa ala tahun 80an.

Baca juga:

BBMAs 2021 Jadi Panggung Perdana BTS untuk Lagu 'Butter'

Dengan filter video berwarna hitam putih, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memiringkan kepala ke kanan beberapa kali sesuai irama. Setelahnya, muncul gambar pancake dengan mentega di bagian atasnya. Terakhir, suara salah satu personel terdengar menyanyikan potongan lagunya yang berbunyi, "Get it, let it roll!"

Selain mencuri perhatian dengan visualnya, satu hal yang juga disadari penggemar adalah adanya kemiripan irama antara lagu Butter dengan Another One Bites The Dust milik band rock legendaris Queen. Tak lama setelahnya, penggemar langsung menyunting dua lagu tersebut dan menggabungkannya untuk membuktikan kemiripannya.

Keramaian di dunia maya ini akhirnya disadari sendiri oleh Queen. Puncaknya, akun Twitter resmi band tersebut membalas cuitan teaser lagu Butter dengan gif dan deskripsi yang menarik.

BTS Rilis Teaser 'Butter', Band Legendaris Queen Beri Dukungan
Queen retweet cuitan video teaser Butter. (Foto: Twitter/@QueenWillRock)

"Another One Bites The Dust x #BTS_Butter," tulis mereka sambil menyertakan dengan GIF Freddie Mercury menyanyikan lagu tersebut. Hal ini langsung menimbulkan kehebohan.

Banyak fan bertanya-tanya apa maksud dari cuitan tersebut. Namun, banyak yang mengira bahwa ini merupakan bentuk dukungan Queen untuk BTS.

Ada pula yang menduga bahwa lagu Butter dibuat sebagai bentuk penghormatan untuk band rock tersebut. Sedangkan sejumlah teori 'gila' lain bertanya-tanya apakah mungkin ini adalah tanda kolaborasi antara BTS dan Queen.

Sayangnya, ini semua hanyalah dugaan semata sebab tidak ada detail maupun kejelasan mengenai cuitan tersebut. Meskipun begitu, mendapat perhatian dari musisi ikonik sekelas Queen tentu sebuah hal yang patut dibanggakan. Ini membuat ARMY jadi semakin tidak sabar menunggu hari peluncuran Butter.

Menurut rencana, lagu tersebut akan dirilis pada 21 Mei 2021 pukul 11:00 WIB di semua platform streaming. Kemudian dua hari kemudian, BTS akan membawakannya secara live untuk pertama kalinya di panggung Billboard Music Awards 2021. Jadi mari kita tunggu saja. (sam)

Baca juga:

Jadi Musisi Asia Pertama, BTS Tampil di Cover Rolling Stone

#Musik #KPop #K-Pop #BTS #Queen
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan