BTS Pecahkan Rekor Baru Lagu 'DNA' dari BTS cetak rekor baru (Foto: YouTube Big Hit Labels)

BTS kembali mencetak sejarah lewat lagunya berjudul DNA yang dirilis sejak 2017. Lagu dalam album Love Yourself: Her itu baru saja mendapat predikat sebagai video musik dari boyband pertama yang tembus satu miliar penonton.

Seperti dikutip dari laman Soompi, pada 1 Juni 2020 tepatnya sekitar pukul 00:19 WIB, video musik DNA mencapai angka satu miliar viewers dan menjadikannya sebagai satu-satunya video yang dilihat lebih dari satu miliar kali dari grup laki-laki.

Sebelumnya, video musik dari musisi Korea yang sudah mencapai angka ini adalah dua lagu dari Psy yaitu Gangnam Stytle dan Gentleman serta lagu DDU-DU DDU-DU milik BLACKPINK.

BTS resmi merilis video musik DNA ini pada 18 September 2017 pukul 16:00 WIB. Oleh karena itu dibutuhkan waktu dua tahun, delapan bulan, dan 13 hari untuk melewati angka penonton satu miliar.

Sementara sampai 1 Juni 2020 ini, video BTS kedua dengan penonton terbanyak dipegang oleh Boy With Luv dengan 796 juta penonton. Di posisi ketiga ada lagu Fake Love yang sudah disaksikan lebih dari 704 juta kali.

Lagu Idol ada di posisi keempat dengan 671 juta viewers. Di tempat kelima ada lagu BTS dengan Steve Aoki berjudul Mic Drop yang ditonton sebanyak 669 juta.

Selain menjadi grup boyband pertama yang video musiknya meraih angka satu miliar penonton, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga memecahkan berbagai rekor tahun ini.

View this post on Instagram

#Hot100 (chart dated March 7, 2020)

A post shared by Billboard Charts (@billboardcharts) on

Dikutip dari Yonhap News Agency, album terakhir mereka bertajuk Map of The Soul: 7 menduduki peringkat tearatas dengan penjualan total mencapai 4.114.843 keping hanya dalam sembilan hari setelah dirilis.

Selain itu, BTS juga selalu memuncaki tangga musik di Korea, Jepang, Amerika, Australia, dan Inggris. Mereka menjadi musisi Korea pertama yang empat albumnya berturut-turut memuncaki tangga lagu Billboard 200 Amerika.

Lead single dari album terbaru mereka On juga berhasil meraih posisi keempat dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Ini merupakan rekor tertinggi yang pernah diraih oleh grup asal Korea. Hal ini buktikan posisi BTS sebagai salah satu grup terkuat di industri musik, bukan hanya di Korea saja melainkan juga dunia. (Sam)

Baca juga:

Album Chromatica Lady Gaga Mengingatkan Kita Pada Karyanya di 2009


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH