Musik

BTS Menang Banyak di MTV EMA Awards 2020

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 09 November 2020
BTS Menang Banyak di MTV EMA Awards 2020
BTS menang banyak dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2020. (Foto: Twitter@BigHitEnt)

EMPAT trofi MTV Europe Music Awards 2020 diboyong boy band Korea BTS. Dalam ajang pengahargaan yang berlangsung pada Minggu, 8 November pukul 20:00 waktu AS itu, BTS menang untuk kategori best song, best group, biggest fans, dan best virtual live.

Grup beranggotakan tujuh orang itu memenangkan penghargaan best song untuk hit terbaru mereka, Dynamite. Lagu itu mengalahkan Rain on Me milik Lady Gaga ft Ariana Grande, Don't Start Now dari Dua Lipa, lagu Rockstar kolaborasi DaBaby dan Roddy Ricch, The Box oleh Roddy Rich, serta Blinding Lights dari The Weekend. BTS juga mengalahkan 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix dalam kategori grup terbaik.

BACA JUGA:

Ulang Tahun ke-15, Super Junior: Terima Kasih ELF

Selain itu, konser virtual mereka yang bertajuk Bang Bang Con: The Live pada Juli lalu memenangi best virtual live. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, BTS dan ARMY meraih gelar biggest fans dalam ajang MTV EMA. Sayangnya, untuk kategori best pop, BTS dikalahkan grup asal Inggris, Little Mix.

BTS
BTS menang untuk kategori grup terbaik, lagu terbaik, konser virtual terbaik, dan penggemar terbesar. (Foto MTV EMA)

Meskipun memimpin MTV EMA 2020 dengan enam nominasi, Lady Gaga hanya membawa pulang dua piala saja untuk kategori best artist serta best US act. Sementara itu, Justin Bieber yang masuk lima nominasi memenangi kategori video terbaik untuk perannya di lagu Popstar milik DJ Khaled dan Drake.

Grup Little Mix yang menjadi pembawa acara sekaligus penampil membawa dua piala bulat MTV EMA untuk kemenangan mereka dalam kategori best pop serta best UK & Ireland act.

little mix
Little Mix jadi pemandu acara sekaligus pengisi acara dan bawa pulang dua piala. (Foto Twitter@LittleMix)

Tahun ini, MTV EMA 2020 disiarkan dari beberapa kota. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya diselenggarakan di satu kota. Selain Little Mix, ada juga Alicia Keys, Sam Smith, Maluma, Doja Cat, DaBaby, David Guetta, YUNGBLUD, Zara Larsson, Karol G, Tate McRae, dan Jack Harlow yang tampil meramaikan acara. Selain itu, ada pula penampilan spesial dari DJ Khaled, Lewis Hamilton, Winnie Harlow, Bebe Rexha, Rita Ora, Big Sean, Roman Reigns, Anitta, Madison Beer, Anne-Marie, Aya Nakamura, Barbara Palvin, dan RAYE!

Berikut daftar lengkap pemenang MTV EMA 2020

Best Video : 'POPSTAR'-DJ Khaled ft Drake starring Justin Bieber

Best Artist : Lady Gaga

Best Song : 'Dynamite'-BTS

Best Collaboration : 'Tusa'-Karol G ft Nicki Minaj

Best Pop : Little Mix

Best Group : BTS

Best New : Doja Cat

Biggest Fans : BTS

Best Latin : Karol G

Best Rock : Coldplay

Best Hip Hop : Cardi B

Best Electronic : David Guetta

Best Alternative : Hayley Williams

Video for Good : I Can't Breathe-H.E.R

Best Push : YUNGBLUD

Best Virtual Live : Bang Bang Con: The Live-BTS

Best UK & Ireland Act : Little Mix

Best Korean Act : Stray Kids

Best US Act : Lady Gaga.(SAM)

#Musik #BTS #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan