BTS Meals Bikin Ojol dan Layanan Makanan Online Serbu dan Berkerumun di McDonald’s Antre Ojol di McD. (Foto: Tangkapan Layar Instagram)

MerahPutih.com - BTS Meals resmi melucur Rabu (9/6) pukul 11.00 WIB. Menu anyar McDonald’s di Indonesia ini menyasar penggemar para ARMY atau panggilan khusus untuk penggemar group BTS asal Korea Selatan di Indonesia.

Menu McNuggets dengan dua saus spesial disertai dengan kemasan desain khusus untuk penggemar BTS itu mendapatkan sambutan dan berdampak pada layanan pesan antar McDonald's serta layanan online menyerbu gerai-gerai McDonalds di beragai wilayah.

Baca Juga:

Ojol Berkerumun Beli Menu Baru BTS, McDonald's Stasiun Gambir Disegel

Bahkan, terlihat banyak cabang McD yang tutup dan tidak dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi seperti GrabFood dan Gofood atau layanan sejenisnya. Misalnya seperti di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dari 11 cabang terdekat seluruh McD terlihat tutup di aplikasi GrabFood.

Hal sama juga terjadi di kawasan Depok, seluruh cabang McD yang ada di Depok juga dikabarkan tutup di aplikasi Gojek. Padahal,kondisi saat ini masih dalam masa pandemi serta tengah mengalami peningkatan kasus COVID-19.

Makanan pilihan 7 anggota idola BTS itu terdiri dari 9 potong nugget McNugget, satu gelas minuman ukuran medium, kentang goreng medium, dan dua saus spesial yaitu Chili Sweet Sauce dan Cajun Sauce dibanderol dengan harga Rp 50.000 sudah termasuk pajak untuk pembelian lewat drive thru.

Selain saus spesial yang baru muncul di Indonesia, pembeli BTS Meal berhak mendapatkan paper bag dengan logo McD dan BTS, tempat minum dan McNugget berlambang BTS. Menu ini tersedia di 50 negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Berikut serba- serbi kehadiran BTS Meals di Indonesia dikutip dari Antara.

1. Dibeli untuk layanan pesan antar dan drive thru

BTS Meals hanya bisa dibeli lewat aplikasi pesan antar baik milik McDonalds hingga aplikasi layanan pesan antar makanan lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee food.

Selain layanan pesan antar, jika ingin membeli langsung pembeli hanya diperbolehkan membeli dengan metode drive-thru. Jadi pembeli tidak diperbolehkan untuk membeli secara take away di restoran atau pun makan di restoran.

“Kami memutuskan tidak jual langsung dan tidak menerima take away karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen maupun karyawan kami. Kami tahu penggemarnya BTS banyak sekali jadi untuk menghindari kerumunan, kita tidak jual di restoran secara langsung dan hanya menerima drive thru lewat kendaraan,” kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja dalam media gathering daring membahas peluncuran BTS Meals di Indonesia, Selasa.

2. Ada di seluruh Indonesia

Dengan jumlah ARMY yang masuk ke dalam lima besar paling banyak di dunia, McDonalds memastikan BTS Meals tersedia di cabangnya di seluruh Indonesia.

Hal ini untuk memastikan seluruh penggemar yang menggandrungi BTS dapat menikmati sajian favorit dari RM, Suga, V, Jimin, J-Hope, Jin, dan Jungkook itu.

“Ini dipastikan hadir di seluruh McDonald’s Indonesia mulai besok, 9 Juni 2021, jam 11.00 WIB,” ujar Caroline.

Penawaran BTS Meals ini tentunya tidak hanya berlaku dalam satu hari, dan diperkirakan akan mencapai waktu sekitar satu bulan.

"Kita hingga saat ini sudah menyiapkan kurang lebih sekitar 4 minggu lamanya, cuma kita tidak tahu respon konsumen seperti apa. Jadi kita terus sediakan hingga persediaan habis,” kata Caroline.

3.Dibanderol Rp50.000

BTS Meals yang dihadirkan di Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp50.000 sudah termasuk biaya pajak untuk pembelian drive-thru.

Caroline memastikan setiap pembelian BTS Meals, pembeli akan mendapatkan kemasan berdesain khusus mengikuti warna fandom BTS yaitu serba ungu.

Dengan uang senilai Rp50.000 itu pembeli akan mendapatkan 9 buah nugget ayam, kentang goreng berukuran medium, minuman soda berukuran medium, dan dua buah saus spesial rasa sweet chili dan cajun.

Kemasan yang didapatkan mulai dari pembungkus nugget, tempat minum, hingga paper bag atau tas kertas dengan logo BTS.

Sedikit berbeda jika ARMY membeli via aplikasi layanan pesan antar lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee Food terdapat tambahan biaya namun tidak terlalu mahal yaitu sebesar Rp 1.000.

4.ARMY Indonesia bisa beli merchandise khusus via aplikasi WEVERSE Berkat kehadiran BTS Meals di Indonesia, ARMY Indonesia bisa membeli merchandise khusus melalui aplikasi WEVERSE untuk merchandise kolaborasi McDonalds dan BTS ini.

Merchandise khusus kolaborasi McD dan BTS itu hanya bisa dibeli oleh negara yang berpartisipasi menghadirkan BTS Meals loh.

Selama kolaborasi itu berlangsung, penggemar BTS bisa membeli berbagai macam aksesoris mulai dari hoodie, jubah mandi atau bathrobe, hingga kaos kaki dengan tema McD pilihan para personel BTS.

"Merchandise BTS hasil kolaborasi dengan McD ini hanya diluncurkan di semua negara yang berpartisipasi. Jadi kami tidak menjualnya secara langsung di restoran. ARMY bisa membeli merchandise-nya di aplikasi WEVERSE. Itu belinya secara daring, dan nanti penggemar yang ada di Indonesia juga bisa ikut beli dan dikirimkan langsung dari sumbernya” kata Caroline.

Penyegelan McD Gambir. (Foto:  Antara)
Penyegelan McD Gambir. (Foto:Kanugrahan)

5.Konten eksklusif tentang BTS hanya tersedia di aplikasi McD

Aplikasi McDonalds selama kolaborasi BTS dan McD berjalan akan menghadirkan konten- konten eksklusif dari para anggota BTS untuk memanjakan penggemar BTS.

Mulai dari video dan kisah di balik pengambilan gambar untuk iklan promosi kolaborasi McD dan BTS hingga koleksi virtual flipbook serta foto profil dari ketujuh anggota BTS tentunya bisa diakses di aplikasi itu.

Menariknya selain menyediakan konten eksklusif, McD Indonesia juga mengadakan kompetisi khusus untuk para ARMY dengan hadiah memorabilia pigura kemasan BTS Meals dan tanggal perilisan BTS Meals di Indonesia untuk 5 orang pemenang.

Pembeli BTS Meals dapat mengikuti kontes foto ini dengan menyematkan #BTSMeals dan menceritakan keseruannya menyantap makanan pilihan idola favorit mereka.

Dan terdapat 25 pemenang hiburan lainnya yang juga akan mendapatkan hadiah menarik lainnya dari McD. BTS Meals hadir sebagai kolaborasi McD dengan BTS sebagai grup idola yang kini terkemuka secara global. BTS meals merupakan makanan yang paling sering dimakan dan menjadi favorit ketujuh orang idola tersebut.

Makanan yang terdiri dari nugget ayam, kentang goreng, dan dua saus spesial itu dirilis pertama kali di Korea Selatan pada tanggal 25 Mei 2021 dan di Amerika Serikat pada 26 Mei 2021. (*)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jordi Amat Ingin Lancar Berbahasa Indonesia pada 2023
Indonesia
Jordi Amat Ingin Lancar Berbahasa Indonesia pada 2023

Pesepak bola Jordi Amat resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11).

6.306 Kendaraan di Jakarta dan Sekitarnya Ditilang Selama Nataru
Indonesia
6.306 Kendaraan di Jakarta dan Sekitarnya Ditilang Selama Nataru

Selama 11 hari beroperasi, sebanyak 6.306 kasus penilangan terkait pelanggaran lalu lintas.

Kemenhub Turun Tangan Investigasi Odong-odong Tertabrak Kereta Tewaskan 9 Orang
Indonesia
Kemenhub Turun Tangan Investigasi Odong-odong Tertabrak Kereta Tewaskan 9 Orang

Kemenhub menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan odong-odong yang tertabrak kereta api tanpa palang pintu di Kragilan, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa (26/7) siang.

Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, PAN Klaim Dapat Jatah Kursi Menteri
Indonesia
Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, PAN Klaim Dapat Jatah Kursi Menteri

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya mengakui bila kader partai berlogo matahari terbit itu akan mendapatkan satu kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Seluruh Kapolda Dikumpulkan di Jakarta Jelang Pergantian Tahun
Indonesia
Seluruh Kapolda Dikumpulkan di Jakarta Jelang Pergantian Tahun

Polri menggelar Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2022 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12).

PAN Persilakan Cak Imin Jadi Capres dari KIB, Asal Menang
Indonesia
PAN Persilakan Cak Imin Jadi Capres dari KIB, Asal Menang

Partai Amanat Nasional (PAN) mempersilakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, menanggapi pernyataan Cak Imin yang bersedia masuk ke dalam KIB asal dirinya menjadi capres pada Pilpres 2024.

Waspada, Penambahan Kasus Harian COVID-19 di Atas Angka 6 Ribu
Indonesia
Waspada, Penambahan Kasus Harian COVID-19 di Atas Angka 6 Ribu

Warga positif COVID-19 di Indonesia pada Selasa, 26 Juli 2022 kembali bertambah di atas angka 6 ribuan.

PKB Yakin Dorongan Jokowi Percepat Pengesahan RUU PPRT
Indonesia
PKB Yakin Dorongan Jokowi Percepat Pengesahan RUU PPRT

Jokowi mendorong pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) disambut baik banyak kalangan.

Ada 400 Unit Kendaraan Dinas di Kabupaten Tangerang Menunggak Pajak
Indonesia
Ada 400 Unit Kendaraan Dinas di Kabupaten Tangerang Menunggak Pajak

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Balaraja, Ali Hanafiah melaporkan sekitar 400 kendaraan dinas milik pemerintah desa di Kabupaten Tangerang, Banten belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) selama satu sampai dua tahun.

[HOAKS atau FAKTA]: Dikabarkan Mantan Pimpinan KPK Ditangkap
Indonesia
[HOAKS atau FAKTA]: Dikabarkan Mantan Pimpinan KPK Ditangkap

Beredar sebuah narasi pada media sosial Twitter yang menyebutkan bahwa mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjodjanto ditangkap polisi.