K-Pop

BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 06 September 2021
BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022
BTS masuk dalam Guinness World Records Hall of Fame 2022. (Foto: Guinness World Records)

BTS kembali cetak prestasi. Grup asal Korea Selatan ini masuk dalam Guinness World Records Hall of Fame 2022 dengan 23 rekor yang dihasilkan dari beberapa hit mereka, dari Butter hingga Mic Drop.

Hal ini disampaikan oleh Guinness World pada 2 September 2021 di situs resminya. Tak hanya berhasil mencetak rekor dalam karya bermusik, BTS juga menjadi grup musik dengan follower terbanyak di Instagram.

Selain di Instagram, BTS menjadi grup musik dengan engagement terbanyak di Twitter hingga musisi yang paling cepat mendapatkan 1 juta followers di TikTok.

Baca juga:

BTS Tunda Lagi Map of the Soul World Tour, ARMY: #WeWillWaitforBTS

“BTS memiliki kemampuan yang memukau dengan musik, tarian serta dedikasi mereka untuk memecahkan rekor. Hal ini yang membuat BTS dirasa paling cocok untuk Hall of Fame 2022,” ungkap Guinness World dalam pengumumannya.

Lewat beberapa rekor yang telah mereka dapatkan, grup yang memulai debutnya pada 13 Juni 2013 itu kini bersanding dengan beberapa nama hebat lainnya dalam Guinness World Records.

BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022
BTS memiliki 23 rekor yang didapatkan dari beberapa hits miliknya. (Foto: Twitter/@Nana65385674)

Guinness World Records merupakan buku yang diterbitkan setiap tahunnya dan berisikan kumpulan rekor dunia yang berhasil dicapai seseorang atau grup. Orang-orang yang terdaftar dalam buku yang diterbitkan oleh perusahaan bir hitam Guinness ini akan mendapat pengakuan secara internasional atas tekor yang berhasil didapatkan.

BTS juga dipandang telah dapat membantu mengenalkan budaya Korea Selatan ke seluruh dunia, terutama di pasar musik Amerika. “Walaupun usia mereka masih terbilang muda, namun mereka telah mampu membebaskan musik yang mereka hasilkan dari keterbatasan pasar musik yang sebelumnya tidak diketahui di pasar internasional,” jelas Guinness World.

Baca juga:

Beyonce Sertakan Jungkook BTS dalam 'Virgo Season Yearbook'

BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022
Kehadiran BTS di kancah musik internasional membuka jalan bagi budaya Korea Selayan semakin dikenal. (Foto: Soompi)

Memperkenalkan seluruh budaya Korea Selatan kepada dunia merupakan salah satu tujuan BTS. Hal ini diungkapkan saat wawancara BTS dengan Billboard pada September 2020.

RM sebagai pemimpin grup BTS mengatakan, budaya Korea Selatan belum akrab dikenal oleh masyarakat Amerika karena penampilan BTS yang berbeda. Mulai dari musik, koreografi, video musik bahkan gaya hidup.

Namun seiring berjalannya waktu, RM menjelaskan bahwa karya yang mereka tampilkan sedikit demi sedikit dapat masuk ke pasar musik Amerika dan mendapatkan dukungan dari banyak orang, terutama ARMY yaitu sebutan untuk kelompok penggemar grup ini. (cit)

Baca juga:

ARMY Ramaikan Tagar #BillboardApologizeToBTS, Ada Apa?

#BTS #K-Pop #KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan