#BTS Kalahkan Tagar Terkait Pilpres Dunia hiburan menjadi trending topic di Twitter (Foto: Pixabay/edar)

TWITTER akhirnya merilis tanda pagar (tagar) yang paling populer di Indonesia tahun 2018. Hasilnya, musik Korea Selatan 'K-Pop' berhasil mengungguli berbagai momen semalam satu tahun seperti berita terkini, olahraga bahkan politik.

"Kalau orang banyak yang menyangka kebanyakan yang dibicarakan di Twitter adalah politik, justru sebenarnya yang paling tinggi adalah hiburan. Percakapan tentang K-pop paling tinggi," ujar Country Industry Head Twiter Indonesia & Malaysia, Dwi Ardiansah di Jakarta, Rabu (5/12).

1. Tagar #BTS diurutan teratas

BTS (Sumber: Billboard)
BTS yang paling banyak dibicarakan di Twitter. (Foto: Billboard)

Dilansir dari Antara, tagar terpopuler dan lapong banyak digunakan oleh para pengguna Twitter Indonesia tahun ini adalah #BTS. Kemudian diikuti olej #EXO di posisi kedua.

Dwi Ardiansah mengatakan ARMY, penggemar BTS kerap menggunakan tagar #BTS untuk meramaikan lini masa Twitter. Dalam tagar tersebut membuat para penggemar bersatu untuk mencari serta berbagi informasi terkini perihal boyband kesayangan mereka.

Hal yang berbeda dilakukan penggemar EXO. Mereka menggunakan emoji EXO untuk merayakan satu tahun akun resmi @weareoneEXO. Peluncuran emoji EXo di Twitter sendiri membuat beberapa tagar yang berhubungan dengan EXO menjadi trending topic.

2. Olahraga ikut mendominasi tagar di Twitter

Asian Games 2018 menjadi salah satu yang populer (Sumber: ist)
Asian Games 2018 menjadi salah satu yang populer (Foto: ist)

Di tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Hal itu membuat tagar #AsianGames2018 ikut populer. Apalagi Twitter juga mengeluarkan emoji spesial yang menggambarkan logo resmi Asian Games 2018. Sementara tagar #WorldCup masuk diurutan keempat. Tidak hanya momen seru, sedih, dramatis dan kocak di Piala Dunia 2018, momen di luar lapangan juga menjadi viral.

3. Tagar #2019TetapJokowi dan #2019ProbowoSandi

Tagar tentang dua pasangan calon berada di urutan kelima dan keenam (Sumber: Twitter)
Tagar tentang dua pasangan calon berada di urutan kelima dan keenam (Foto: Twitter)

Tagar pasangan calon presiden juga ikut mewarnai Twitter. Di tahun 2018 ini tagar #2019TetapJokowi ada di urutan kelima sementara #2019ProbowoSandi berada di urutan selanjutnya.

Akun Twitter Presiden Joko Widodo (@jokowi) berada diurutan pertama perihal akun yang sering dibicarakan di linimasa. Kemudian disusul oleh Fiersa Besari @FiersaBesari, Firgiawan Ramaulana @seterahdeh, Prabowo Subianto @prabowo dan yang baru saja masuk ke daftar jajaran lima besar tahun ini yaitu Bayu Joo @bayu-joo. (YNI)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH