BTS, Taeyeon Girls Generation, dan Taemin SHINee Puncaki Tangga Album Dunia Billboard

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 20 Desember 2017
BTS, Taeyeon Girls Generation, dan Taemin SHINee Puncaki Tangga Album Dunia Billboard
BTS, Taeyeon, Taemin. (Foto: Soompi)

BEBERAPA artis papan atas korea sukses menembus tangga album dunia Billboard. Hal itu diketahui usai Billboard merilis grafik untuk bulan desember ini.

Musisi Korea yang masuk dalam jajaran tangga album dunia Billboard antara lain yaitu BTS, Taeyeon Girls Generation, dan Tayemin SHINee.

Untuk BTS, album Love Yourself: Her sukses memasuki posisi pertama di tangga album dunia lagi, pada minggu ke-13 di tabel secara keseluruhan. Sementara album repackaged BTS yang bertajuk You Never Walk Alone juga berada di tangga lagu dengan total 26 minggu dan kini berada di posisi ke-15.

Seperti dilansir dari laman Soompi, BTS juga sukses memuncaki tangga lagu lainnya. Salah satunya menjadi nomor satu di Chart 50 sosial dan nomor 15 pada Chart Artis 100. Selain itu single remix MIC Drop hasil kolaborasi dengan Steve Aoki dan Desiigner juga telah bertahan tiga minggu di bagan Hot 100, dan kali ini berada di posisi 19. Lalu selanjutnya Love Yourself: Her saat ini berada di urutan ke-114 Billboard 200 pada minggu kesepuluh.

Selain itu, Mini Album Taeyeon Girls Generation yang bertajuk This Christmas - Winter is Coming juga masuk dalam daftar album dunia pada peringkat 6, dengan lagu andalannya This Christmas.

Menyusul Taeyeon, salah satu member SHINee yaitu Taemin juga berhasil masuk dalam jajaran tangga album dunia di peringkat 11 lewat albumnya yang bertajuk MOVE-IN. Hal itu didapatnya berkat kesuksesan single terbarunya di album tersebut Day and Night. (ryn)

Simak juga yuk artikel menarik yang lainnya Akhirnya SHINee Angkat Bicara Usai Kematian Tragis Jonghyun

#SHINee #BTS #Taeyeon #SNSD
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan