BTS Dikabarkan akan Tampil di Pembukaan FIFA World Cup 2022

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 04 Oktober 2022
BTS Dikabarkan akan Tampil di Pembukaan FIFA World Cup 2022
BTS dikabarkan akan tampil di pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: Instagram @bighit_ent)

SEBUAH kabar yang membuat ARMY melonjak datang dari sebuah media Mexico. Pada 3 Oktober lalu, seperti disebut Allkpop, media tersebut melansir kabar bahwa BTS mungkin akan tampil di pembukaan FIFA World Cup 2022. “Ada pembahasan dari beberapa sumber bahwa BTS akan tampil saat pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, di depan 60 ribu penonton,” ujar kabar tersebut.

Media itu menyebut BTS sebagai boy band terbesar dunia dan Piala Dunia merupakan ajang paling penting di persepakbolaan. “Saat dimulai, acara tersebut akan menggerakkan seluruh dunia,” ujar mereka.

BACA JUGA:

'Proof' Resmi Rilis, BTS Pecah Rekor Penjualan di Hari Pertama

Meski belum ada konfirmasi resmi, kabar tentang penampilan ini mungkin akan benar-benar terjadi. BTS saat ini merupakan global brand ambassador untuk Hyundai. Perusahaan otomotif berbasis di Seoul, Korea Selatan, tersebut menjadi sponsor resmi untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama BTS, Hyundai meluncurkan kampanye global bertajuk ‘The Goal of the Century’. Tak hanya Bangtan Boys, sejumlah figur publik juga bergabung dalam kampanye tersebut, seperti ikon sepak bola Steven Gerard, ambassador untuk UNESCO Nadia Nadim, desainer fesyen Jeremy Scott, kapten sepak bola timnas Korsel Park Ji-sung, serta pemahat Lorenzo Quinn. Iheart mengabarkan inisiatif tersebut mengampanyekan keberlanjutan untuk tujuan bersama di masa depan.

BTS x Hyundai
BTS saat ini menjadi global ambassador untuk Hyundai. (foto: hyundai.com)

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, Hyudai dan BTS meluncurkan lagu resmi Yet To Come (Hyundai Version). Dalam video yang dirilis di Youtube pada 23 September, BTS terlihat bernyanyi dari sebuah atap di tengah Kota Seoul. Di sepanjang video, ditampilkan gambar orang di berbagai belahan dunia menikmati permainan sepak bola, merayakannya, serta berangkulan menikmatinya dalam musik.

“BTS bergabung bersama kami untuk menginspirasi lebih banyak orang. Sebagai kolaborator lama kami, BTS menyuarakan ‘dunia nan bersatu untuk keberlanjutan,” ujar pihak Hyundai dalam situs resmi mereka.

Peluncuran lagu tersebut sebagai cara Hyundai menyatukan dunia dalam musik, sama seperti Piala Dunia menyatukan berbagai belahan dunia dalam satu acara. Hyundai meyakini musik dan olahraga berjalan beriringan. “Musik yang dimainkan setelah sebuah pertandingan memiliki kekuatan menggerakkan orang. Membawa orang bersatu. Untuk itulah, kami membuat lagu ini untuk menyampaikan pesan kami. Tentunya dengan bantuan BTS,” imbuh mereka.

BACA JUGA:

Jin ‘BTS’ Resmi Jadi Karyawan Nexon

Peluncuran lagu dan video ini, menjadi sinyal kuat bahwa BTS amat mungkin akan jadi bagian dari Piala Dunia 2022 Qatar. Meskipun demikian, tak sedikit yang bertanya-tanya apakah RM dan kawan-kawan benar akan tampil. Hal itu mengingat BTS sedang off-season, dengan setiap member memfokuskan diri pada proyek pribadi. J-Hope baru saja merilis album nan dipuji, Jack in the Box pada 15 Juli lalu. Selain itu, ia baru saja mebuat lagu bersama Crush.

Sementara itu, member lain juga tak kalah sibuk. Jin bekerja di Nexon, perusahaan gim ternama Korsel. Jungkook bahkan telah merilis lagu bersama Charlie Puth. V telah menyelesaikan proyek tayangan realitas In The Soop bersama Wooga Squad. RM, Suga, dan Jimin juga dikabarkan tengah menyiapkan album solo mereka.

Terlepas dari benar atau tidaknya BTS akan tampil, FIFA World Cup 2022 akan dibuka di Al Bayt Stadium, Qatar, Minggu (20/11). Di hari yang sama, pertandingan kick-off akan mempertemukan Qatar dan Ekuador.(dwi)

BACA JUGA:

Salah Paham, HYBE Klarifikasi BTS Tidak Hiatus

#Musik #BTS #K-Pop #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan