BTS Buat Prestasi Baru Melalui 'Permission to Dance'

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 29 Juli 2021
BTS Buat Prestasi Baru Melalui 'Permission to Dance'
Video musik 'Permission to Dance' melampaui 200 juta tinjauan pada Senin, 26 Juli. (Foto: YouTube HYPE LABELS)

BTS terus menghadirkan decak kagum bagi penggemar K-Pop atau non K-Pop. Kali ini grup besutan Big Hit Entertainment meraih prestasi pada video musik Permission to Dance. Video musik yang rilis 9 Juli 2021, merupakan kolaborasi timur dan barat. Timur merujuk pada Bangtan Boys, sedangkan barat merujuk pada Ed Sheeran, sang penulis lagu.

Dilansir dari Korea Herald, lagu ini telah mendapatkan 200 juta tayangan di Youtube pada Senin, 26 Juli (26/7). Prestasi ini juga membuat Permission to Dance sebagai lagu ke-22 BTS yang meraih 200 juta tayangan. Sebelum Permission to Dance, ada Boy In Luv, Fake Love, I Need U, Dynamite, Black Swan, Life Goes On, Butter, Boy With Luv, dan berbagai video musik lainnya.

Baca juga:

Personel BTS Terpopuler Pilihan ARMY di Asia Tenggara

Permission to Dance merupakan lagu ketiga Bangtan Boys nama lain BTS, yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris, sedangkan dua lainnya adalah Butter dan Dynamite. Meski demikian koreografi yang ditampilkan Permission to Dance, memiliki perbedaan dari Butter ataupun Dynamite.

Dilansir Korea Herald, Senin (26/7), koreografi pada Permission to Dance menggabungkan tiga gerakan bahasa isyarat Internasional, yaitu sukacita, menari, dan damai. Koreografi itu mengindikasikan dukungan BTS untuk kampanye keberagaman.

Dikutip dari HELLOKPOP, video musik ini mengedepankan lirik kunci sebagai dorongan kepada penonton. Lirik kunci itu adalah “Kamu dapat menari sesuai keinginanmu, tanpa izin terlebih dahulu”.

Permission to Dance bukan hanya diapresiasi penggemar domisili Negeri Ginseng, melainkan juga tokoh Internasional. Direktur umum lembaga World Health Organization, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengapresiasi karya Bangtan Boys melalui cicitannya pada Sabtu, 10 Juli (10/7).

“Terima kasih Bangtan Boys, sudah menyertakan bahasa isyarat ke dalam video musik Permission to Dance,” ungkap cicitan Ghebreyesus. Dia menambahkan bahasa isyarat Permission to Dance menolong 1,5 juta penderita tuli menikmati musik, sehingga hidupnya menjadi lebih ceria.

Cicitan pada akun @DrTedros disukai kurang lebih 112 ribu, dan mendapat cicit ulang 42 ribu kali oleh pengguna Twitter. (Bed)

Baca juga:

Siap-Siap Comeback, Red Velvet Rilis Banyak Teaser

#BTS #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan