BTS Bakal Hadir di Fornite Party Royale Akan menampilkan video musik dengan koreografi terbaru Dynamite. (Foto: Real Talk Time)

PENGEMBANG game Fortnite, Epic Games, mengumumkan bahwa grup K-Pop BTS akan memulai debut video musik mereka berikutnya di Pulau Party Royale Fortnite.

Video musik tersebut akan menjadi video koreografi untuk debut Dynamite yang belum pernah dilihat sebelumnya, akan ditayangkan pada Jumat (25/9) waktu setempat.

Baca juga:

Lewat ‘Dynamite’, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Merajai Billboard 100

Seperti yang diketahui, Dynamite merupakan lagu berbahasa Inggris pertama BTS dan menjadi hit global. Bulan lalu, video musik Dyanmite berhasil memecahkan rekor sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, yakni 101,1 juta kali penayangan.

Mengutip laman Variety, penayangan perdana koreografi Dynamite ini nantinya kana berlangsung dalam mode Fornite’s Party Royale.

Mode ini merupakan sebuah ruang tempat para pemain dapat berkumpul untuk menonton konser, menonton film, atau sekadar berrsantai.

Setelah pemutaran perdana, pemain dapat menghadiri pesta untuk mendengarkan Dynamite dengan grafis karaoke untuk bernyanyi dan menari bersama.

“Kami selalu ingin bermitra dengan artis berbakat yang mencari cara inovatif untuk mengjangkau pendenga. Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah untuk acara perdana mereka,” ungkap Nate Nanzer, Head of Global Partnership Epic Games.

Baca juga:

Geram Pemainnya Berkurang, Epic Games Ingin Fortnite Dikembalikan ke App Store

Sayangnya, video BTS tidak tersedia di Fortnite pada perangkat Apple. Apple telah mengeluarkan Epic dari App Store mereka setelah perusahaan menolak untuk mengubah diskon 20 persen bagi para pemain Fortnite yang membeli mata uang game dalam aplikasi tersebut. Perusahaan saat ini terlilbat dalam litigasi atas masalah tersebut.

Baru-baru ini, musik memang menjadi fokus yang besar bagi Epic. Pengembang game tersebut membuat studio berteknologi tinggi di Los Angeles secara eksplisit untuk mengadakan konser langsung yang dapat disiarkan di Party Royale.

“Jika kamu sedang tur, kamu ingin berhenti di panggung Fortnite. Ini adalah cara unik untuk tampil di depan audiens yang mungkin tidak kamu jangkau melalui cara lain,” ujar Nanzer.

BTS Bakal Hadir di Fornite Party Royale
Tiga DJ ternama juga pernah hadir di Fortnite. (Foto: Epic Games Store)

Ini bukan kali pertama Fortnite menggelar acara musik. Pada 2019 lalu, DJ Marsmello menggelar konser singkat berdurasi sekitar 10 menit.

Di Mei 2020, tiga DJ ternama seperti Dillon Francis, Deadmau5, dan Steve Aoki tampil di konser yang digelar untuk merayakan jumlah pengguna Fortnite yang mencapai 350 juta pemain. (and)

Baca juga:

Travis Scott Ramaikan Arena Fortnite dengan Penampilan Konser Megah


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH