BTS Bakal Hadir dalam Versi Chibi, Intip Keimutannya TinyTAN, Karakter Versi Mini BTS Akan Debut. (Foto: koreaboo)

VERSI chibi dari grup idola K-Pop BTS akan rilis sebentar lagi. Mereka bahkan memiliki panggilan masing-masing. Grup idola pria asal Korea Selatan BTS pernah sukses dalam membuat BT21 masuk ke pasar dunia.

Berbagai karakter lucu yakni RJ, Shooky, Cooky, Koya, Tata, Mang, dan Chimmy, disukai banyak orang terlebih para penggemar BTS. Merchandise mereka bahkan tidak sulit untuk dicari.

BTS Bakal Hadir dalam Versi Chibi, Intip Keimutannya
BT21 merupakan karakter yang dibuat oleh para anggota BTS dan sukses disukai publik. (linefriends)

Selain karakter BT21, BTS juga pernah bekerjasama dengan perusahaan Mattel. Mereka membuat boneka yang mirip dengan ketujuh member grup idola asal Korea ini. Mattel membuatnya seperti boneka barbie dengan menonjolkan ciri khas tiap anggota.

Baca juga:

Baskin Robbins akan Rilis Es Krim Rasa BTS

Kali ini, BTS kembali membuat karakter baru bernama TinyTAN. Berbeda dengan BT21 yang merupakan karakter buatan para anggota. TinyTan merupakan merchandise yang dibuat menjadi anggota BTS versi chibi atau lebih kecil.

BTS Bakal Hadir dalam Versi Chibi, Intip Keimutannya
TinyTAN menggunakan baju yang sama dengan era Mic Drop (twitter/honeyapple_0613)

TinyTAN dibuat mengikuti pakaian BTS pada era Mic Drop. Para membar BTS terlihat swag, tetapi juga imut dalam versi chibi. Bahkan mereka juga terlihat sporty dengan aksesoris yang sama dengan video musik Mic Drop.

Para karakter yang mewakili para anggota ini memiliki panggilan sendiri. Pada 2 Agustus 2020, melalui twitter resmi @TinyTANofficial mereka merilis nama dan karakter setiap anggota.

Dimulai dari RM dengan nama Unbreakable Cuteness memiliki karakter penghancur. Kemudian, Jin dengan nama Worldwide Cutie yang merupakan plesetan dari Worldwide Handsome.

Berikutnya, karakter swag Suga dengan nama Sweetie with Swagger. Sesuai dengan namanya Little Hope Right Here untuk J-Hope dengan karater dance leader, mengingat ia adalah penari utama di grup.

Jimin dengan nama Lovely Little Angle dan memiliki karaketer pekerja keras. Kemudian, ada karakter chibi dari V yang dinamai Precious Baby Bear. Terakhir adalah golden maknae Jungkook bernama Adorable golden baby dengan karakter percaya diri.

Baca juga:

BTS Dominasi 60 Persen 'World Digital Song Sales Chart' Billboard

TinyTAN sebelumnya pernah muncul dalam konser daring BTS Bang Bang Con: The Live. Mereka berperan memberitahu apa saja yang dapat dilakukan para penonton, seperti menonton dalam posisi yang nyaman.

BTS Bakal Hadir dalam Versi Chibi, Intip Keimutannya
TinyTAN merupakan versi mini dari BTS dengan nama panggilan masing-masing. (twitter/TinyTANofficial)

Dikabarkan juga TinyTAN akan memiliki tema yang berbeda ke depannya. Mereka juga mungkin akan hadir dalam bentuk official merchandise seperti aksesoris, kosmetik, dan sebagainya.

Masih belum diketahui kapan mereka akan rilis secara resmi. Saat ini, mereka hanya dapat meminta para penggemar sabar menantikan kehadiran mereka. (may)

Baca juga:

BTS Siap Rilis Single Berbahasa Inggris



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH