ICE 2021

Bryan Sony Melaju ke Final ICiGSC ICE 2021

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 25 Maret 2021
Bryan Sony Melaju ke Final ICiGSC ICE 2021
Bryan Sony Eko Prasetyo dari JTTS yang melaju ke final ICiGSC. (Foto: side.id/prasso)

PADA gelaran ICE 2021, Bryan Sony Eko Prasetyo yang mewakili Journey To The South (JTTS) dapat melaju ke final Indonesia Coffee in Good Spirit Championship (ICiGSC) pada Indonesia Coffee Events (ICE) 2021. Sekedar info, JTTS adalah coffee shop yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Pada sesi ini Bryan meracik dua sajian kopi beralkohol First Love dan Bittersweet. Hasil racikan kopinya itu dapat memukau para juri. Ini yang membuatnya sukses melaju ke babak final ICiGSC.

Baca Juga:

Mengenal 3 Kompetisi Kopi di ICE 2021

bryan sony
Hasil racikan kopinya itu dapat memukau para juri. (Foto: side.id/prasso)

"First Love itu karakternya minuman yang dingin, segar, dan kompleks rasanya. Jadi, seperti pertama kali jatuh cinta," kata Bryan seperti yang dilansir oleh laman Side.id, Rabu (24/03).

Dia menjelaskan, secangkir First Love diramu dengan beberapa komposisi. Seperti mango reduction, pomelo reduction, brown sugar ginger syrup, dan lemon juice. Ramuan tersebut dikombinasikan dengan vodka dan espresso.

Sementara untuk Bittersweet, minuman hangat ini memiliki karakter rasa seperti orange sweetness. Sesuai dengan namanya, tentunya rasa pahitnya menonjol namun tetap memberikan sensasi tersendiri.

"Penilaiannya yaitu dari rasa minumannya, teknikal peserta mempersiapkan minumannya, dan wajib menggunakan salah satu varian minuman alkohol dari Saba," jelas Taste Judge ICiGSC, Reyner Oswald kepada merahputih.com.

Baca Juga:

Gegayaan Barista di ICE 2021, Stylish Abis

bryan sony
Hadirkan dua racikan minuman. (Foto: side.id/prasso)

Filosofinya Bryan mengungkapkan bila Bittersweet merupakan gambaran dari perjalanan cinta. Artinya, secangkir kopi juga bisa memiliki rasa pahit dan manis yang saling berkolaborasi. Seperti hubungan cinta yang manis dan terkadang pahit.

"Bahan utamanya itu ada kopi filter, orange reduction, lemon juice. Rasa manis dari triple sec syrup. Kemudian orange bitter untuk menambah sensasi rempah yang cocok di minuman hangat. Untuk metodenya, saya pakai V60," jelas Bryan.

ICiGSC merupakan cabang terbaru yang pertama kali diselenggarakan di ICE 2021. Kompetisi ini merupakan cabang turunan dari World Coffee Events (WCE) yang memadukan antara minuman alkohol dengan kopi.

Dalam kompetisi ini, kemampuan bartender dan barista akan digabung menjadi satu untuk menyajikan minuman yang unik, kuat, berkarakter, dan mampu menimbulkan kesan bagi para penikmatnya.

Bryan akan tampil di final ICiGSC ICE 2021, pada Kamis (25/3/2021). Ia berada di urutan pertama untuk memulai practice pada pukul 12.10 WIB. Kemudian, presentasinya akan dimulai pada pukul 12.50 WIB. Saksikan live streaming di kanal Youtube resmi merahputih.com. (*)

Baca Juga:

Para Barista Saling Unjuk Gigi di Babak Semifinal ICE 2021

#Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan