Bruno Mars Sumbang Satu Juta Dolar untuk Warga di Kota Ini

Asty TCAsty TC - Senin, 14 Agustus 2017
Bruno Mars Sumbang Satu Juta Dolar untuk Warga di Kota Ini
Bruno Mars (Foto: Instagram/brunomars)

PELANTUN "24K Magic", Bruno Mars, memberikan sebagian hasil konsernya untuk menolong warga di sebuah kota industri negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Seperti yang dikonfirmasikan The Hollywood Reporter, Bruno Mars mendonasikan USD 1 juta untuk warga Flint, yang kekurangan air bersih. Bukan akibat kekeringan, melainkan karena sumber air mereka telah terkontaminasi dan menjadi racun bagi siapa pun yang menggunakannya.

"Sebagai manusia, khususnya warga Amerika, kita harus bergandengan tangan untuk memastikan hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi di komunitas mana pun," ujar penyanyi kelahiran Hawaii tersebut. Ia mengumumkan perihal donasi itu saat konser "24K Magic" di Auburn Hills, Michigan pada Sabtu (12/8) malam.

Hasil dari pertunjukan yang dipromotori Live Nation tersebut akan masuk ke Community Foundation of Greater Flint (CFGF). CFGF adalah sebuah badan amal yang bekerja dengan organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk memperbaiki kesehatan dan perkembangan anak-anak yang terkena dampak krisis air. Mereka juga mendukung usaha kecil dan bisnis minoritas di daerah tersebut.

Krisis air Flint dimulai sejak 2014, di mana kota tersebut mengalihkan sumber airnya kepada alternatif yang lebih murah tanpa substansi anti-korosif. Akibatnya, warga terpapar zat beracun dan timbal. Dari situ, timbullah masalah kesehatan yang parah, termasuk wabah penyakit Legionnaire (bentuk parah dari pneumonia akibat infeksi bakteri legionella) yang menyebabkan kematian.

bruno mars
Instagram/brunomars

Setelah berdonasi, Bruno Mars mengunggah fotonya sedang tersenyum lebar dengan menuliskan, "God bless you Michigan!". Pos tersebut pun langsung dibanjiri pujian atas kemurahan hati artis 31 tahun tersebut.

"Konser tadi malam sangat menakjubkan!!! Dan perhatian, keprihatinan, serta donasimu kepada Flint lebih (menakjubkan) lagi. Kamu orang yang baik luar dan dalam. Terima kasih!" ?@labellevie412.

"Michigan mencintaimu Bruno!!! Yang kamu lakukan melalui donasi itu sangat baik. Tuhan memberkati" ?@tigs_fancass15

Pujian terus bergulir kepada Bruno, bahkan penggemar menyebut pose Bruno dalam foto tersebut sebagai "senyum jutaan dolar".

Seperti dilansir dari Refinery29, Bruno bukan selebriti pertama yang memberikan bantuan untuk warga Flint. Sebelumnya, Cher, Big Sean, Pearl Jam, Meek Mill, Matt Damon, Jimmy Fallon, Eminem, dan Brandon Carr (pemain NFL) juga menyumbang uang serta air minum kemasan botol. (*)

Baca juga artikel tentang aksi sosial selebriti lainnya di sini: Adele Ajak Anak-Anak Korban Kebakaran Nonton Bioskop.

#Bruno Mars
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan