Premier League
Bruno Fernandes dan Cavani Antarkan MU Menang di Markas Everton Edison Cavani. Foto: @ManUtd

MerahPutih.com - Manchester United ukir kemenangan penting kala bertandang ke Goodison Park. Setan Merah unggul 3-1 atas Everton pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (7/11) malam WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-20 berkat gol dari Bernard. Bola panjang dari Pickford diterima Bernard setelah terlebih dulu menyentuh Lindelof. Di bawah kawalan Wan-Bissaka, Bernard masih bisa melepaskan sepakan yang menaklukkan De Gea.

Keunggulan Everton tidak bertahan lama. Pada menit ke-25, United menyeimbangkan keadaan lewat gol Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu meneruskan umpan silang Luke Shaw dengan tandukannya. Skor imbang 1-1.

Baca Juga

Sukses Diogo Jota di Liverpool Bikin Nuno Espirito Santo Bangga

Menit ke-29, Everton sejatinya bisa menyamakan kedudukan jika bola sepakan Digne dari sudut sempit tidak menghantam tiang gawang.

Gol Bruno Fernandes
Gol Bruno Fernandes

Sekitar tiga menit setelah peluang Digne, Setan Merah berbalik unggul. Lagi-lagi gol lahir dari Bruno Fernandes. Bola Fernandes yang diarahkan kepada Marcus Rashford meluncur mulus ke gawang Everton. Skor berubah menjadi 2-1 untuk United.

Tim tamu hampir menambah keunggulan mereka pada menit 36. Namun Martial yang lolos sendirian gagal menaklukkan Pickford. Bola sepakannya masih terlalu mudah dijinakkan kiper Everton.

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk Manchester United tidak berubah.

Di awal babak kedua, Setan Merah seakan membiarkan Everton lebih mendominasi penguasaan bola. Alhasil beberapa kali pasukan Carlo Ancelotti mampu melancarkan serangan yang untungnya masih belum berbahaya.

Pada menit ke-65, Everton menuntut adanya penalti setelah Maguire menjatuhkan Digne. Namun setelah melihat VAR, wasit memutuskan tidak ada penalti karena Calvert-Lewin sudah terlebih dulu offside sebelum Maguire melancarkan tekel.

Saat laga berjalan 75 menit, peluang didapat United melalui serangan balik. Rashford yang lolos sendirian gagal memaksimalkan peluang. Bola sepakannya tepat mengarah ke Pickford.

Bruno Fernandes

Meski banyak menguasai bola, Everton terlihat kesulitan menembus pertahanan tim tamu dan menciptakan peluang. Pada menit ke-82 United mencoba mengubah ritme permainan dengan memasukkan Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Manchester United memastikan kemenangan setelah Cavani mencetak gol perdananya di Premier League. Lewat serangan balik, Cavani dengan mudah menaklukkan Pickford setelah menerima bola sodoran Bruno Fernandes pada detik akhir babak kedua.

Baca Juga

Lampard Balas Komentar Jose Mourinho soal Tudingan Pemain Chelsea Lakukan Diving untuk Dapat Penalti

Setan Merah menutup laga dengan kemenangan 3-1 di Goodison Park. Berkat kemenangan ini Manchester United sementara naik ke posisi 13 klasemen dengan raihan 10 poin. Sementara Everton tertahan di tangga kelima dengan 13 poin. (Bolaskor)

Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Gylfi Sigurdsson (Iwobi 66); James Rodriguez (Tosun 80), Dominic Calvert-Lewin, Bernard

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Tuanzebe 67); Scott McTominay, Fred; Juan Mata (Pogba 82), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Cavani 82)

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Wagub DKI: Insya Allah Tahun Depan JIS Bisa Digunakan
Olahraga
Wagub DKI: Insya Allah Tahun Depan JIS Bisa Digunakan

"Insya allah sesuai jadwal, seperti perkiraan kita. Tentu nanti tahun depan udah bisa kita gunakan ya," ucap Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (3/9).

Hasil Piala Eropa: Tiga Poin Bersejarah Finlandia
Olahraga
Hasil Piala Eropa: Tiga Poin Bersejarah Finlandia

Kejutan terjadi di Grup B setelah Finlandia mencatatkan tiga poin bersejarah di Piala Eropa 2020. Ini merupakan kemenangan perdana The Eagle-owls di turnamen terbesar di benua biru.

23 Atlet Paralimpiade Indonesia Tiba di Tokyo
Olahraga
23 Atlet Paralimpiade Indonesia Tiba di Tokyo

Seluruh atlet Indonesia untuk Paralimpiade 2020 kini sudah berkumpul di Tokyo dan siap berlaga dalam pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia itu setelah rombongan terakhir kontingen Merah Putih tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Senin (23/8)

Ketum PBSI Beberkan Alasan Tunjuk Kapolda Metro Jadi Sekjen
Olahraga
Ketum PBSI Beberkan Alasan Tunjuk Kapolda Metro Jadi Sekjen

Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran ditunjuk sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) PBSI menggantikan Listyo Sigit Prabowo yang mengundurkan diri.

Ketum PSSI Pastikan Polisi Belum Beri Izin Kompetisi
Olahraga
Ketum PSSI Pastikan Polisi Belum Beri Izin Kompetisi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kepolisian belum memberikan izin untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Fahmi Dewa United Sumbang Kemenangan Pertama Timnas Indonesia di FIFAe Nations Cup
Olahraga
Fahmi Dewa United Sumbang Kemenangan Pertama Timnas Indonesia di FIFAe Nations Cup

Anggota Timnas Indonesia dari tim Dewa United itu sukses meraih poin perdana untuk Merah Putih dari laga konsul X-Box.

12 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021
Olahraga
12 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Timnas Basket Indonesia memboyong 12 pemain di Kualifikasi FIBA Asia 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Manama, Bahrain pada 28 November.

Stadion JIS Jadi Kandang Timnas Indonesia
Olahraga
Stadion JIS Jadi Kandang Timnas Indonesia

Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berkolaborasi untuk optimalkan Jakarta Intesnasional Stadiun (JIS), Jakarta Utara.

Asnawi Akui tidak Berpuasa Saat Bertanding
Olahraga
Asnawi Akui tidak Berpuasa Saat Bertanding

Mantan pemain PSM Makassar itu mengakui tidak berpuasa saat hari pertandingan. Hal itu karena saat berlaga kompetitif dirinya membutuhkan banyak nutrisi agar dapat tampil maksimal.