Nikmati Brunch di Rumah, Bikin Menu Mudah Ini Nikmati brunch enak di rumah saja. (foto: pixabay/free-photo)

SAAT kamu enggak harus ke kantor pagi-pagi, menikmati brunch pasti enak. Sarapan yang kesiangan itu bisa jadi pengganti sarapan sekaligus memberi energi hingga lewat waktu makan siang. Umumnya nih, orang-orang menikmati brunch pada pukul 11.00 sampai 15.00.

Nah, untuk menu brunch yang mengenyangkan tapi praktis, Merahputih.com kompilaksikan nih beberapa menu brunch untuk kamu. Semuanya praktis dan mudah untuk dimasak di rumah.

BACA JUGA:

Enak Banget, ini 5 Makanan Indonesia yang Mendunia


1. Egg Benedict

Ingin coba sajian telur yang beda? Olah telur ala American Breakfast, yakni egg benedict. Biarpun namanya breakfast, menu ini masih pas disantap saat brunch. Egg benedict beriskan english muffin, bacon atau smoked beef, pouched egg, dan saus hollandaise.

Namun, bahan-bahan tersebut bisa kamu ubah sesuai dengan selera dan kemudahan untuk mendapatkan bahan. Menu brunch ini cukup mengenyangkan untuk kembali mengisi energi kamu.


2. Avocado Toast


Enggak perlu ke kafe untuk menikmati avocado toast, bikin di rumah juga bisa. Bahan dasar utamanya ialah avokad dan roti tawar panggang. Topping avvokad bisa kamu sajikan dengan diiris tipis atau dilumatkan. Setelah itu, berikan taburan merica dan garam di atasnya.

Buah avokad memiliki kandungan lemak sehat untuk kesehatan jantung loh. Kamu juga bisa menambahkan telur ayam rebus untuk mendaptakan nutrisi yang lengkap.


3. Potato Omelette


Mungkin membuat omelet sudah menjadi menu yang umum, tetapi berbeda dengan omelet yang satu ini. Perpaduan antara telur dan kentang menjadi varian baru yang mudah untuk dicoba. Perhatikan tekstur kentangnya agar omelet jadi empuk dan lembut. Bahan tambahan lainnya juga sederhana, seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai.


4. Pancake

Pencinta makanan manis boleh pilih menu pancake untuk brunch. Kamu bisa pilih berbagai macam pugasan untuk pelengkap pancake. Pancake juga mendandung kalori yang cukup untuk mengisi energi tubuh. Agar lebih sehat, gunakan topping buah-buahan atau biji-bijian. Sebaiknya nih, kurangi pugasan yang berbahan gula berlebih.


5. Deviled Eggs


Telur menjadi bahan makanan yang mudah untuk diolah dan cocok untuk menjadi makanan yang disantap untuk brunch. Deviled egg adalah telur rebus yang kuning telurnya diolah kembali. Kuning telur yang sudah direbus kemudian dicampur dengan mayones, garam, merica bubuk, dan paprika bubuk sesuai selera kamu.(ren)

BACA JUGA:

Bawa Bekal ala Oriental nan Praktis


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini