Musik

Bruce Springsteen Punya Materi Baru ‘Coming Out Soon’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 17 Mei 2021
Bruce Springsteen Punya Materi Baru ‘Coming Out Soon’
Bruce Springsteen siapkan materi baru. (Foto: instagram/@brucespringsteen)

SECARA mengejutkan, musisi senior asal Amerika, Bruce Springsteen mengumumkan bahwa ia memiliki materi baru coming out soon. Hal ini merupakan tindak lanjut dari album Letter to You yang rilis pada 2020.

Pengumuman tersebut dilontarkan olehnya saat berbicara di sebuah acara, di mana dirinya menjadi penerima kedelapan dari Woody Guthrie Prize.

Baca juga:

Twenty One Pilots Luncurkan Produk Burrito

Penghargaan yang sebelumnya pernah diraih oleh Peter Seeger, Joan Baez, John Mellencamp, Mavis Staples, Kris Kristofferson, Chuck D, dan Norman Lear ini bertujuan untuk menghormati musisi atau artis yang menyuarakan keadilan sosial, seperti yang dilakukan Guthrie sepanjang kariernya.

Pada acara tersebut, Springsteen berbicara tentang pengaruh California pada suaranya, di mana ia mengungkapkan bahwa negara bagian pantai barat tersebut adalah pusat dari rekaman berikutnya.

“California memberikan pengaruh yang sangat besar pada beberapa tulisan paling topical-ku selama tahun 90an, 2000an hingga saat ini. Kami memiliki materi yang akan segera keluar dan sebagian besar dibuat di barat,” ucap Springsteen dikutip dari NME, Jumat (14/5).

Baca juga:

Rekomendasi Buku Musik Lokal Terbaru di Hari Buku Nasional 2021

Di tempat lain masih dalam acara tersebut, Springsteen menyampaikan pidato yang memuji sosok Guthrie dan Bob Dylan, sebelum merenungkan pengaruh Guthrie pada karyanya sendiri.

Springsteen berkata, “aku selalu mengatakan bahwa Bob Dylan adalah ayah dari negara aku, tetapi (Woody Guthrie) adalah kakek dari negara aku.”

Ia menambahkan, menemukan karya-karya Guthrie saat usianya menginjak 28. “Aku tengah melalui periode dalam hidupku ketika merasa putus asa… baru setelah menemukan karya dari Guthrie, aku menemukan harapan itu.”

Guthrie telah menjadi salah satu pengaruh terbesar untuk Springsteen. Ia bahkan telah meng-cover lagu-lagu dari Guthrie seperti This Land Is Your Land, I Ain’t Got No Home dan Blowin Down The Road dalam beberapa pertunjukan langsungnya.

Sebelumnya, Bruce Springsteen menjadi salah satu musisi yang mengisi acara inagurasi untuk upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joe Biden dan Kamala Harris. Ia juga berbagi panggung dengan beberapa musisi ternama lainnya, seperti John Legend, Foo Fighters, hingga Eva Longoria. (far)

Baca juga:

Perwakilan Asia di Academy Awards dari Tahun ke Tahun

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan