Briptu Andry Budi Wibowo Jadi Korban Tabrak Lari, Pelaku Oknum Anggota TNI Lokasi jenazah anggota Polri di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

MerahPutih.com - Penyebab Briptu Andry Budi Wibowo, anggota Polri yang ditemukan tak bernyawa di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timu, terungkap. Korban diduga kuat jadi korban tabrak lari.

"Ada indikasi korban tabrak lari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/9).

Baca Juga

Pam Swakarsa Dinilai Bikin Satuan Pengamanan Lebih Dihargai

Indikasi tabrak lari ini dikuatkan dengan adanya temuan pelat nomor polisi pelaku tabrak lari di lokasi kejadian. Pelat nopol tersebut milik mobil si pelaku tabrak lari yang ditemukan dalam olah Tempat Kejadian Perkara. Di mana olah TKP dilakukan bersama dengan Pomdam Jaya. Sosok yang diduga sebagai pelaku juga sudah diamankan.

"Dilakukan penyelidikan, diamankan seseorang memang anggota TNI sekarang kita serahkan ke Pomdam Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Polisi Lalu Lintas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan jasad Briptu ADW di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).
Polisi Lalu Lintas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan jasad Briptu ADW di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stevanus Tamuntuan mengkonfirmasi adanya anggota polisi yang ditemukan meninggal. Tapi, dia belum bisa memastikan penyebab yang bersangkutan meregang nyawa.

"Ya benar, ada anggota polisi ditemukan tewas. Tapi, kita belum bisa simpulkan kejadiannya apa," ujarnya.

Salah seorang saksi yang juga warga setempat, Niki mengatakan sejak Subuh tadi pukul 05.00, ia sudah melihat sejumlah anggota polisi di lokasi mengelilingi jasad ABW.

Baca Juga

Pelaku Mutilasi Pria di Kalibata City Jalani Rekontruksi

Selain itu, Niki melihat banyak ceceran darah di aspal tempat ABW tergeletak. "Saya lihat banyak lumuran darah. Kaya diseret. Cuma saya enggak tahu dia berdarah karena luka apa," kata dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH