Brigjen Johan Sumampouw Diizinkan Dampingi Istrinya Saat Pemeriksaan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto (kanan). (MP/Fadhli)

Mabes Polri mempersilahkan Brigjen Pol Johan Sumampouw melihat proses pemeriksaan istrinya, Joice Onsay Maraouw saat diperiksa sebagai tersangka oleh Polres Manado atas kasus kekerasan terhadap petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Joice rencananya akan diperiksa sore ini di Mapolda Metro Jaya.

"Melihat saja boleh. Kalau mencampuri tidak boleh," ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/7).

Jenderal Bintang Satu itu berharap dalam kasus yang menimpa Joice tak ada intervensi dari Johan Sumampouw terhadap penyidik Polres Manado.

"Ga boleh ya. Tidak boleh. Penyidik itu harus pure memeriksa apa adanya dengan faktanya," kata Rikwanto.

Bahkan, kasus ini juga tak akan diistimewakan oleh pihak kepolisian. Karena dimata hukum, semua warga negara sama ststusnya jika tersandung sebuah tindak pidana.

"Jadi siapa yang berbuat, kemudian itu melanggar pidana dan dilaporkan ya kita proses. Jadi tidak ada pengaruh sama sekali latar belakang dirinya kalau dilaporkan," beber Rikwanto. (AYP)

Baca juga berita terkait, berikut ini: AP I Dukung Upaya Hukum Kasus Kekerasan Terhadap Petugas Bandara



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH