Brightspot Market 10 Anniversary Akan Menghadirkan Banyak Kejutan Brightspot Market siap bangkitkan gelora industri kreatif tanah air (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

PADA tahun 2019 ini, Brightspot Market akan digelar untuk yang ke-10 kalinya. Sekaligus merayakan 10 tahun Brighspot. Tahun 2019 merupakan tahun yang monumental bagi platform yang dikenal sebagai A curated market of all things cool ini.

Brightspot menjalankan peran mendorong, membentuk dan mendukung kreativitas dan karya anak muda diberbagai sektor. Seperti industri fashion, makanan, musik dan seni.

Baca Juga:

Deretan Sneakers Paling Hype Minggu Ini, Ada yang Harganya Mencapai Rp42 Juta

Hingga kini, Brightspot telah menancapkan diri sebagai pioner dan barometer market kreatif. Tahun demi tahun secara nyata juga menggairahkan bisnis produk-produk lokal, khususnya perkembangan ekonomi dan bisnis kreatif di Indonesia.

Berawal dari sepuluh tahun lalu dengan hanya 25 tenant dan 5.000 pengunjung, berkembang pesat hingga pada tahun 2018 lalu berhasil mencapai 72.000 pengunjung dengan 170 tenant yang terkurasi, dengan total transaksi sekitar Rp12 milyar.

Pada gelaran ke 10, Brightspot akan memberikan banyak kejutan baru (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Keberhasilan itu pun didukung dengan meningkatkan pengalaman konsumen online dan offline dengan diluncurkannya aplikasi yang sampai saat ini telah didownload sebanyak 40.000 pengguna. Brightspot juga didukung dengan adanya GOODS Dept sebagai bagian ekosistem dari Brightspot.

Gaungnya pun semakin kuat, tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Sebagai bentuk perayaan dan komitmen, maka Brightspot Market 10 Year Anniversary akan diadakan tanggal 3-6 Oktober 2019. dengan bekerjasama bersama Distri 8 Market Plance, Senopati, SCBD.

Sebagai platform pioner, secara konsisten brightspot memberikan dukungan dan menciptakan kesempatan pada individu serta organisasi kreatif untuk membuat sesuatu perubahan besar.

Dalam hal ini, sepuluh tahun merupakan sebuah waktu dan pengalaman yang berharga untuk para founders membangun brightspot. Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu founder sekaligus CEO Brightspot, Anton Wirjono.

"Sepuluh tahun adalah momentum untuk melihat kembali nilai-nilai yang esensial yang muncul dari dalam diri kita agar dapat mencerminkan dan melakukan hal-hal besar diluar nanti," ucap Anton saat ditemui merahputih.com di pressconfrence Brightspot 10 di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (17/9).

Lebih lanjut Aanton menambahkan "Saat ini kami ingin mengajak kita semua untuk maju dan berkarya memiliki nilai kebersamaan yaitu Inspiring-Onwards, Impacting-Others, Itroducing-Opportunities, Innovating-Outcomes,dan Imparting-Optimism"

Baca Juga:

3 Sneakers Terbaru Nike yang Bikin Kamu Ingin Langsung Beli

Adapun beberapa hal yang baru dalam Brightspot 10, salah satunya peningkatan jumlah brand yang dihadirkan lebih banyak dari tahun sebelumnya, yakni 240 tenant. Menariknya dari 240 tenant tersebut sekitar 90% merupakan local brand. 240 Tenant tersebut merupakan para tenant terpilih yang telah melewati kurasi yang ketat dari pihak Brightspot.

Antusias para tenant yang ingin turut serta di Brightspot 10 pun luar biasa. Menurut anton diluar dari 240 tenant terpilih, ada 350 tenant yang ditolak lantaran tak lolos kurasi.

Brightspot kali ini juga digelar ditempat yang spacenya lebih luas dari tahun sebelumnya, yakni di District 8 yang terletak di kawasan SCBD, Jakarta. Tempat tersebut merupakan sebuah mall yang belum dibuka untuk umum, rencananya mall itu akan dibuka sekitar akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020.

Untuk target tahun ini Anton menyebutkan di angka 60.000 pengunjung dalam waktu 4 hari digelarnya acara. Pada Birghtspot 10 juga tak hanya menghadirkan tenant, adapula food market, festival musik, Food and Baverage, Roller Skate dan masih banyak lagi kejutan lainnya.

Pada gelaran tahun ini, Brightspot juga bekerjasama dengan Lazada Indonesia, Disctrict 8, DCODE, Danone - AQUA, XL, DANA, Intel, Guinness, Smirnoff, Johnie Walker, dan MRT.

Untuk tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp100 ribu, namun jika kamu mendownload aplikasi Brightspot dan memasukan pin DANA, kamu bisa mendapatkan tiketnya secara gratis. (ryn)

Baca Juga:

Dari Rich Brian hingga (G)I-DLE, Spotify On Stage akan Menakjubkan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH