Brightburn, Kala Superman Jadi Psikopat! Superman jadi psikopat di film ini (Foto: bloody-disgusting.com)

SUPERMAN yang kamu tahu memiliki hati mulia. Dia enggak pernah lelah memanfaatkan kekuatan supernya untuk menolong banyak orang. Kekuatan supernya sangat menunjang, dari terbang, bertubuh besi, hingga dapat mengeluarkan sinar laser dari mata. Semua kelebihannya itu ia gunakan untuk membasmi kejahatan.

Namun, film terbaru yang diproduseri James Gunn ini sangat bertolak belakang dengan sisi humanis superman. Brightburn merupakan film yang menceritakan sosok superman bila menjadi sosok jahat. Ya, film ini memiliki premis sederhana, bagaimana jika sosok berkekuatan super seperti superman yang jahat di dunia ini: ternyata jadi psikopat!

Film ini juga disutradarai oleh David Yarovesky, yang menggarap film horor The Hive (2014). Sementara penulis skenarionya ialah Brian Gunn dan Mark Gunn. Gunn sedikit meminjam cerita superman (Film ini bukan keluaran DC).

Ya, film ini dimulai dengan terdamparnya seorang bayi dari luar angkasa di sebuah desa bernama Brightburn, Kansas. Bayi tersebut juga menggunakan pesawat kapsul seperti yang digunakan Kal El. Bayi itu kemudian diadopsi oleh pasangan petani, Kyle Breyer (David Denman) dan Tory Breyer (Elizabeth Banks).

Brendon mulai menyadari kekuatannya (Foto: geektyrant.com)

Breyer sangat senang dengan kedatangan bayi itu karena dia mandul. Namun dari awal sang suami enggak senang dengan kehadiran bayi itu. Sebab dia merasa ada yang aneh.

Baca juga:

Lika-liku Fajar Nugros Bikin Film Biopik: Menantang dan Menginspirasi

Kisah Kehidupan Gembong Kriminal Slovakia di Perbatasan Slovakia-Ukraina

Kelak pasangan petani itu membesarkan sang bayi dan diberi nama Brendon Breyer (Jacson A. Dunn). Namun, semuanya agak janggal ketika Brendon sudah berusia 12 tahun.

Dia mulai menyadari memiliki kekuatan super. Dia pertama kali mengetahuinya saat menjulurkan tangannya ke sebuah baling-baling yang bergerak. Bukannya tangannya yang terpotong oleh baling-baling, tapi baling-baling itu malah rusak. Dia juga bisa terbang dan mengeluarkan sinar laser dari mata layaknya Superman.

Tapi Brendon enggak menggunakan kelebihannya itu sebagaimana seharusnya. Dia malah menjadi penjahat dan psikopat. Dia mulai meneror warga hingga sanak familinya di kota tempat tinggalnya itu. Intinya Brendon merasa bisa menguasai dunia. Belum lagi di sekolah ia kerap dibully. Sehingga ia seperti ingin balas dendam.

Brandon diadopsi dari kecil (Foto: nme.com)

Brendon bahkan tega meneror seorang pelayan restoran yang lemah. Lalu membanting mobil yang dikendarai oleh seorang pria. Bahkan ada pesawat jatuh di desa Brightburn. Kemungkinannya itu juga karena perbuatan Brandon. Belum lagi Brendon juga kerap meninggalkan sebuah simbol seram saat melakukan teror.

Bisa dibilang genre film ini bergenre thriller horor. Karena banyak adegan yang bikin jump scare parah. Filmnya benar-benar memiliki pakem khas film horor. Seperti adegan hening, sebelum akhirnya dikagetkan dengan kamera yang berganti fokus mendadak!

Bagaimana sahabat Merah Putih, penasaran dengan film Brightburn? Jangan khawatir, film ini bakal segera tayang di Indonesia 24 Mei mendatang. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH