Brian May Resmi Menerima Gelar Kebangsawanan dari Raja Charles

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 17 Maret 2023
Brian May Resmi Menerima Gelar Kebangsawanan dari Raja Charles
Gelar kebangsawanan untuk Brian May diberikan langsung oleh Raja Charles. (Foto: Instagram/@brianmayforreal)

GITARIS dari band Queen Brian May dianugerahi gelar kebangsawanan sebagai ‘Kninght of the Realm’ oleh Raja Charles dalam sebuah upacara penobatan yang digelar di Istana Buckingham Inggris, Selasa (14/3).

Dilansir BBC, Rabu (15/3), dalam kesempatan tersebut Brian May tercatat sebagai ‘Musisi, Ahli Astrofisika, dan Animal Welfare Advocate untuk Layanan Musik dan Amal’. Turut menyandang gelar Dr. serta Commander of the Order of the British Empire (CBE) sejenis penghargaan yang diberikan kepada warga negara asing.

Baca juga:

Tahun baru, Brian May Ganti Status Jadi Kesatria Inggris

Kini, Brian May menerima penghargaan Knighthood dan menambahkan gelar kehormatan Sir pada namanya. Kemudian, pentolan dari Queen tersebut diakui mendapat gelar lengkap Sir Brian Harold May CBE, dan istrinya, Anita Dobson diperbolehkan menggunakan gelar Lady May.

“Saya sangat senang, tersenyum lebar, terutama karena itu adalah Raja, yang sangat berarti,” ungkap May setelah upacara seperti dikutip dari Best Classic Bands, Rabu (15/3).

Kali pertama diungkap pada 30 Desember 2022 kemarin. May yang kini menginjak usia ke-75 bergabung dalam jajaran pendek bintang rock klasik yang menerima penghargaan kehormatan dari daftar ‘New Year’s Honours’ dan mewakili kesempatan pertama bagi raja baru yang berkuasa untuk menghormati rakyat Inggris.

Baca juga:

Brian May Bicara Kemungkinan Sekuel dari Film 'Bohemian Rhapsody'

Sebelumnya dalam sebuah obrolan terbaru dengan Daily Star, May tampaknya menarik perkatannya dan mulai memikirkan tentang ide sekuel tersebut.

“Kita sudah membicarakannya. Saya merasa bangga akan hal itu dan orang-orang yang memerankan kita sangat fenomenal. Sangat menggiurkan untuk membuat sekuelnya. Bakal sangat bermanfaat jika bekerja bareng anak-anak itu lagi,” jelas May seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (2/3).

Bohemian Rhapsody mencapai klimaks di ‘Live Aid’. "Dan saya kira secara implisit Freddie mulai menangani AIDS-nya. Tetapi, banyak hal buruk terjadi antara akhir film hingga akhir masa kejayaan Queen,” tambah gitaris tersebut.

Adapun, Queen baru saja melepaskan serial YouTube yang berdurasi total 50 minggu bertajuk Queen: The Greatest Love. Serial ini dirancang untuk memberikan wawasan kepada para penggemarnya tentang perjalanan hingga pelbagai rekaman album yang telah dilalui. (Far)

Baca juga:

Queen Rilis Serial YouTube Terbaru Berdurasi 50 Minggu

#Musik #Kerajaan Inggris
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan