BRI Berikan Satu Unit Bus Buat Timnas Indonesia

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 18 Juni 2023
BRI Berikan Satu Unit Bus Buat Timnas Indonesia
Peluncuran bus timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

MerahPutih.com - PSSI meluncurkan satu unit bus baru untuk tim nasional Indonesia, yang diresmikan di depan Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6) sore.

Kegiatan peluncuran bus baru tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dan pelatih timnas Indra Sjafri.


Baca Juga:

Kondisi Sandy Walsh dan Jordi Amat Jelang Timnas Indonesia Kontra Argentina


Secara fisik, bus baru tersebut didominasi dengan warna merah, dengan tulisan Indonesia dalam huruf berukuran besar di bagian samping serta dihiasi gambar garuda berukuran besar. Pada bagian depan bus juga terdapat tulisan Indonesia berwarna putih.


"Telah dijelaskan dari direksi BRI bahwa BRI memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia sebuah bus yang bisa digunakan untuk kepentingan timnas Indonesia. Karena ini satu, untuk yang senior, kemudian U-23, U-22, U-19, U-16, dan juga tentunya untuk sepak bola perempuan. Kami akan atur penggunaannya," kata Zainudin.

" Mudah-mudahan hari ini satu, besok lusa ada lagi, sehingga tidak berebut antara tim senior, U-23, dan kelompok umur lainnya," tambah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Zainudin secara simbolis menerima kunci bus yang diberikan oleh perwakilan BRI. Zainudin kemudian masuk untuk melihat interior bus, sambil mencoba duduk di bangku pengemudi dan membunyikan klakson bus untuk menambah kemeriahan suasana.


Zainudin menyebut setelah peluncuran bus tersebut berstatus hibah, maka bus tersebut tidak akan diambil kembali oleh pihak manapun.

Timnas Indonesia pernah mendapat pinjaman bus untuk berbagai kegiatan operasional pada 2018. Namun setelah sponsor yang bekerja sama dengan PSSI tidak meneruskan kerja samanya, maka bus tersebut telah dikembalikan kepada pihak pemiliknya. Pada 2021, 2020, PSSI tidak punya bus untuk angkut pemain. (Knu)

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Palestina Berakhir 0-0, STY: Seharusnya Bisa Cetak Sampai 3 Gol

#PSSI #Sepak Bola
Bagikan
Bagikan