Breaking News: KPK Geledah Kantor Galangan Kapal PT DRU Tanjung Priok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: kpk.go.id

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PT Daya Radar Utama (DRU) di Jalan LRE Martadinata, Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penggeledahan masih berlangsung dari Jumat (17/5) pagi hingga siang ini.

"Iya, tim sedang di sana," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan terkait operasi yang dilakukan KPK, Jumat (17/5).

Febri
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (MP/Ponco)

Meski demikian, Febri masih belum bersedia menjelaskan penggeledahan ini terkait kasus apa. PT DRU diketahui merupakan perusahaan yang bergerak di bidang galangan perkapalan. Penggeledahan di kantor PT DRU sendiri diduga berkaitan dengan pengadaan kapal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KPK sedang menelisik pengadaan kapal patr‎oli Bea dan Cukai. Disinyalir, terdapat ‎kerugian negara yang cukup besar dalam pengadaan kapal Bea dan Cukai. Namun, belum ada penjelasan lengkap dari KPK perihal terkait apa penggeledahan tersebut. (Pon)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH