Bravo-5: Secara Akal Sehat, Jokowi-Ma'ruf Menang Jokowi melambaikan tangannya kepada para pendukung dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (foto: antaranews)

Merahputih.com - Para purnawirawan TNI pendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mengapresiasi keunggulan pasangan nomor urut 01 itu di hasil hitung cepat.

Oleh sebab itu, mereka berupaya mengamankan kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin agar tak 'dicurangi' oleh lawan. Ketua Umum Bravo-5 Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengatakan, jika sudah menang di hitung cepat, 90 persen menang di Pemilu.

“Memang belum resmi, tetapi secara akal sehat menang,” ujar Fachrul kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/4).

Fachrul menegaskan, kemenangan Jokowi adalah hal pantas. Alasannya, Presiden Ketujuh RI itu sudah melakukan hal luar biasa bagi kemajuan Indonesia. “Yang dilakukan Pak Jokowi sudah luar biasa banget. Luar biasa pesat. Mohon maaf kalau saya katakan, tidak sebanding pemimpin-pemimpin sebelumnya dalam periode sama,” tutur Fachrul

Ketua Divisi Perempuan Bravo-5, Kartini mengungkapkan kemenangan Jokowi dianggap sebagai kemenangan total seluruh perempuan Indonesia. Karena selama memimpin Indonesia dalam 4,5 tahun ini, Jokowi sudah berhasil meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf (Foto: antaranews)

"Kemenangan Pak Jokowi adalah kemenangan total perempuan Indonesia. ‎Pak Jokowi telah berpijak pada perempuan kita tidak dengar lagi ada pernikahan dini, dan trafficking perempuan. Kami sangat gembira dan bersyukur Pak Jokowi kembali memenangkan pertarungan ini," tutur Kartini.

Lebih lanjut, Kartini juga menyoroti keberhasilan program Jokowi di bidang infrastruktur sehingga kini banyak bidan-bidan yang sudah bisa masuk ke desa atau wilayah terpencil. Selain itu, program listrik masuk desa juga diapresiasi karena kaum perempuan khususnya nelayan di Pantura tidak takut lagi pulang malam karena adanya penerangan jalan.

"Semua program Jokowi sangat membantu kaum perempuan mulai dari infrastruktur, listrik masuk desa dan lainnya," tambah Kartini.

Facrul juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo-Sandiaga yang turut meramaikan pesta demokrasi ini. Bravo 5 juga mengapresiasi kerja penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Meskipun ada ketegangan-ketegangan sedikit, tapi itu hal yang wajar dalam sebuah demokrasi,” kata dia. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH