K-Pop

Brave Girls Bubar Sambil Rilis Lagu Perpisahan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 16 Februari 2023
Brave Girls Bubar Sambil Rilis Lagu Perpisahan
Brave Girls sudah tujuh tahun berkarya. (Foto: Instagram/@bravegirls.official

SELAMAT tinggal Brave Girls. Girl group Korea Selatan ini memutuskan untuk bubar setelah tujuh tahun berkarya. Kabar bubarnya Brave Girls menambah daftar girl group Korea yang berhenti berkarya. Sebelum Brave Girls, girl group MOMOLAND juga mengumumkan beberapa waktu lalu mereka tidak lagi tampil di panggung hiburan.

Grup beranggotakan empat perempuan ini mengumumkan untuk beristirahat selamanya. Pengumuman ini dikonfirmasi melalui laman Xportsnews yang mengatakan Brave Girls sudah tidak melanjutkan kembali kontrak bersama agensi mereka, Brave Entertainment.

Baca Juga:

Mnet Konfirmasi Grup dan Solois yang akan Terlibat dalam 'Queendom 2'

Dilansir Soompi, agensi tersebut merilis pengumuman resminya di situs fan cafe resmi milik Brave Girls mengenai pembubaran grup yang diikuti dengan perilisan single terakhir mereka bertajuk Goodbye, Kamis (16/1).

Brave Girls saat menghadiri acara di salah satu kampus Korea. (Foto: Instagram/@bravegirls.official)

"Anggota dan agensi Brave Girls memutuskan perpisahan yang indah setelah diskusi mendalam dalam jangka waktu yang lama," tulis pihak agensi dalam suratnya.

Dalam pernyataan tersebut, pihak agensi berterima kasih sebanyak mungkin untuk Fearless, penggemar Brave Girls yang sudah meluangkan waktu untuk mencintai dan mendukung keempat perempuan ini. Brave Entertainment juga berharap agar Fearless dapat terus mendukung anggota Brave Girls meski tidak lagi bersama.

Baca Juga:

Peringkat Girl Band Korea Terkini, Urutan Pertama New Jeans

Grup yang memulai debutnya pada 2011 ini dibentuk melalui agensi Brave Entertainment oleh Brave Brothers sebagai produser mereka. Brave Girls merilis album pertamanya berjudul The Difference di tahun yang sama saat debut mereka dimulai. Lagu-lagu yang dipromosikan pada album tersebut di antaranya ialah Do You Know dan So Sexy.

Grup ini sempat dikabarkan akan bubar saat pandemi COVID-19 belum kondusif. Namun, salah satu lagu mereka bertajuk Rollin yang rilis pada 2017 tiba-tiba kembali populer di masa pandemi hingga memuncaki tangga lagu di beberapa platform musik Korea Selatan.

Banyak yang menyayangkan kepergian Brave Girls ini, mengingat nama mereka kini sedang melambung. Bahkan, para penggemar juga menginginkan agensi untuk menggelar konser solo dari Brave Girls.

Brave Girls juga mengikuti reality show besutan Mnet, yakni Queendom di musim keduanya yang melibatkan beberapa grup vokal perempuan seperti VIVIZ, WJSN, LOONA, Kep1er, dan Hyolyn. Walaupun tidak menempati posisi pertama, Brave Girls mampu bersaing dengan grup perempuan lainnya. (mro)

Baca Juga:

NFT dalam Kpop, Bukan Hal yang Penting?

#Musik #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan