Brankas Milik Pasutri Benhil Korban Pembunuhan Ditemukan Brankas milik pasutri Benhil korban pembunuhan. (Ist)

MerahPutih.com - Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah berhasil menemukan brankas milik pasutri warga Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta yang menjadi korban pembunuhan, Husni Zakaria (58) dan Zakiah Masrur (53) yang dicuri para pelaku.

"Tadi pagi ditemukannya di bengkel las. Brankas itu ditinggal di sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/9).

Argo menjelaskan, bengkel las itu berada di Jalan Raya Kuripan-Semarang, Desa Kuripan. Ketiga pelaku yaitu Z, EK, dan ST datang menemui tukang las di bengkel pada Senin (11/9). Mereka meminta kepada tukang las untuk dibukakan brankas hitam.

"Para pelaku memberikan biaya buka brankas sebesar Rp 20 ribu," kata Argo.

Barang-barang yang ditemukan dalam brankas. (Ist)

Dari dalam brankas itu ditemukam berbagai macam perhiasan dan surat amplop warna putih.

"Setelah membuka brankas, isinya dibawa oleh pelaku dan dijual, sementara brankas di tinggal di lokasi bengkel las," jelas Argo.

Sebelumnya, pasangan suami istri warga Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditemukan tewas mengambang di Sungai Klawing, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (11/9) lalu. Korban bernama Husni Zarkasih (58 tahun) dan Zakiyah Masrur (53 tahun) diduga dibunuh perampok.

Lalu tim gabungan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah meringkus tiga orang pelaku. Mereka adalah AZ, EK, dan SU. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Misteri Brankas Milik Pengusaha Benhil Yang Dibunuh

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH