Drama Korea

'Brain Cooperation', Drakor Tentang Sains dan Otak Manusia

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 21 Desember 2022
'Brain Cooperation', Drakor Tentang Sains dan Otak Manusia
Drama 'Brain Cooperation' akan berkisah tentang dua orang dengan otak berbeda yang berusaha memecahkan kasus yang sama. (Foto: Soompi)

DUA orang pria hidup di daerah sama. Satunya bekerja sebagai ilmuwan yang memiliki spesialisasi di bidang syaraf. Satunya lagi adalah seorang detektif kepolisian yang suka berbicara kasar tetapi berhati lembut.

Keduanya punya latar belakang berbeda dan tidak cocok satu sama lain. Ilmuwan dan detektif itu bahkan tidak suka saling berbicara. Namun, karena suatu kasus kriminal, akhirnya mereka terpaksa bekerja sama.

Baca Juga:

Drama Korea di 2022 Bertabur Bintang Veteran

Penonton akan bisa melihat aksi lucu keduanya dalam drama Korea bertajuk Brain Cooperation. Tak seperti nama dan sinopsisnya yang terkesan serius, drakor besutan KBS ini akan memiliki genre komedi di dalamnya. Tayangan ini memuat kisah tentang kasus-kasus kriminal yang melibatkan penyakit otak langka.

Diberitakan Soompi, baru-baru ini kanal televisi KBS 2TV baru saja merilis empat poster terbaru Brain Cooperation. Masing-masing poster memuat seorang karakter utama di dalamnya. Uniknya, setiap karakter ini punya otak yang berbeda.

Yong-hwa akan berperan sebagai ahli syaraf yang sangat pintar, tetapi tidak pandai bersosialisasi. (Foto: Soompi)

Pertama adalah Jung Yong-hwa. Anggota grup vokal CNBLUE itu akan berperan sebagai seorang ilmuwan syaraf bernama Shin Ha-ru. Ia memiliki otak yang super cerdas dan terlahir dari keluarga kaya.

Sekilas, Ha-ru nampak sebagai sosok yang sempurna. Tampan, sopan, dan pintar. Namun, ia kurang pandai dalam bersosialisasi. Di poster terbaru yang berwarna merah, sosok ini disebut sebagai otak jenius yang tidak takut pada apapun.

Baca Juga:

Drama Korea untuk Meningkatkan Mood di Awal Tahun

Kedua ada aktor Cha Tae-hyun yang berperan sebagai detektif kepolisian bernama Geum Myung-se. Dalam posternya yang berlatar kuning, pemeran drama 'Police University' ini disebut sebagai otak altruistik, alias suka menolong orang lain tanpa pamrih.

Ia sangat suka menolong dan bahkan lebih peduli pada orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Kepribadiannya yang berbalik 180 derajat dengan Ha-ru ini membuat Myung-se jadi sering bertengkar dalam tim.

Cha Tae-hyun akan berperan sebagai detektif yang sangat suka menolong orang tanpa pamrih. (Foto: Soompi)

Ketiga adalah aktris Kwang Sun-young. Ia akan berperan sebagai sosok bernama Seol So-jung, seorang ahli hipnotis forensik. Meski pandai, ternyata ia memiliki jenis otak anxious atau kecemasan. Hal ini tertulis di posternya yang berlatar biru.

So-jung cenderung merasa gugup dan pemalu sepanjang waktu. Ia selalu khawatir dan memperhatikan tiap detail pada orang lain. Sosoknya juga punya kekurangan dalam menghadapi masa-masa sulit.

Terakhir, ada Ye Ji-won. Aktris yang dikenal lewat sinetron komedi Old Miss Diary ini akan memerankan karakter bernama Kim Mo-ran, mantan istri dari detektif Myung-se. Dalam posternya yang berwarna fuschia, ia diidentifikasi sebagai otak seksual.

Mo-ran tanpa malu-malu mengakui kalau ia selalu memiliki gairah yang tinggi. Sosoknya juga dideskripsikan sebagai perempuan yang memiliki emosi aktif serta sensitif terhadap rangsangan visual.

Perbedaan kepribadian dan isi otak ini membuat orang jadi penasaran. Bagaimana jadinya jika mereka berempat bertemu dan terlibat di satu kasus yang sama? Penonton akan bisa mendapatkan jawabannya dan menyaksikan aksi unik mereka melalui Brain Cooperation yang tayang 2 Januari 2023. (mcl)

Baca Juga:

5 Drama Korea yang Mengangkat Isu Body Shaming

#Drama Korea #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan