Selebriti dan Fans Berikan Penghormatan Terakhir untuk Chris Cornell

Asty TCAsty TC - Sabtu, 27 Mei 2017
Selebriti dan Fans Berikan Penghormatan Terakhir untuk Chris Cornell
Chris Cornell (Foto: CLTure)

Sejumlah selebriti, antara lain Brad Pitt, Christian Bale, dan Courtney Love, hadir dalam upacara pemakaman Chris Cornell di Hollywood Forever Cemetery, California, Jumat (26/5). Eulogi atau ucapan penghormatan diberikan oleh aktor Josh Brolin dan mantan rekan satu band Chris, yaitu Kim Thayil, Tom Morello, dan Matt Cameron.

Morello, yang rekan satu tim dalam Audioslave, dalam euloginya berkata,"Kalau kamu depresi, dalam masalah, atau merasa kamu akan jatuh, teleponlah seseorang yang duduk di sebelahmu, atau kamu bisa telepon saya. Untuk Chris, mari kita buat komitmen menjaga satu sama lain."

Personel Linkin Park, Chester Bennington dan Brad Delson, mengantar dengan nyanyian "Hallelujah" dari Leonard Cohen. Lagu Soundgarden, "Black Hole Sun", pun diperdengarkan pula dalam upacara.

Di luar pemakaman, puluhan penggemar vokalis Soundgarden dan Audioslave ini pun berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir. "Jujur saja, rasanya ada keluarga saya yang meninggal. Saya hanya merasa hidupnya tiba-tiba usai," kata Regina Padilla, 42, yang sengaja cuti kerja dan menyetir sejauh 40 mil (sekitar 64 km) untuk menghadiri kebaktian.

Sementara fans lainnya, Celeste Parella, 28, terbang dari Buenos Aires, Argentina, selama 18 jam untuk menyaksikan sang idola terakhir kalinya. "Saya datang ke sini hanya untuk pemakaman. Saya merasa sepertinya Chris membutuhkan kita di sini. Ia adalah orang yang menyelamatkan saya saat melewati momen-momen terberat dalam hidup. Dengan liriknya, dengan musiknya, ia mengubah hidup saya," ujarnya, yang akan kembali ke Argentina tak sampai satu hari setelah ia tiba di California.

Chris Cornell, 52, ditemukan tewas di hotel MGM Grand, Detroit, Michigan, pekan lalu—beberapa jam setelah Soundgarden, menggelar konser di kota itu. Kantor Pemeriksa Medis Detroit memutuskan bahwa dia telah melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri.

Para fans yang menghadiri konsernya di Fox Theatre, Detroit hari itu mengunggah penampilan Chris Cornell dengan band-nya itu untuk mengenang sang idola. Salah satunya adalah lagu yang diperdengarkan di pemakamannya, "Black Hole Sun".

Baca juga berita lainnya seputar Chris Cornell, di sini: 4 Fakta di Balik Kematian Chris Cornell.

#Chris Cornell #Pemakaman #Audioslave #Soundgarden
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan