Brad Delp Bunuh Diri dengan Asap Batu Bara Brad Delp. (Foto: wikipedia)

KASUS bunuh diri dengan menggunakan asap pembakaran batu bara bukan hanya ditemukan di Korea Selatan saja. Di Amerika, Brian Delp, mengunci dirinya di kamar mandi dan membakar dua bongkah batu bara untuk bunuh diri.

Delp adalah musisi Amerika vokalis dari grup Boston dan RTZ yang terkenl di tahun 1970-an. Delp bunuh diri di tahun 2007, pada waktu itu usianya sudah 55 tahun.

Delp melakukan aksinya sekitar pukul 11 siang pada 8 Maret 2007 di rumahnya di Atkinson, New Hampshire, Amerika Serikat. Saat ditemukan oleh polisi, kamar mandinya penuh dengan asap pembakaran batu bara.

Waktu ditemukan ia menjepitkan selembar kertas bertuliskan; Mr. Brad Delp. 'J'ai une âme solitaire, Saya sangat kesepian. Website band Boston pada keesokan harinya ditutup sementara hanya ada tulisan We've just lost the nicest guy in rock and roll.

Diduga alasan Delp melakukan bunuh diri karena band dan tuntutan hukum. Saat itu Delp dianggap oleh media tertekan karena pecahnya Boston di tahun 1980-an. Kemudian dia harus menghadapi tuntutan hukum dari rekan satu bandnya, Tom Scholz. Delp menjadi orang di tengah di antara konflik Boston, antara pendiri dengan anggota band.

Pada tahun 2008, Barry Goudreau merilis single Rockin Away, yang dinyanyikan oleh Delp. Itu merupakan rekaman terakhirnya sebelum bunuh diri. Goudreau adalah rekan penulisnya membuat buku otobiorafinya. Single itu masuk pada tangga 20 pada America's Music Charts di 2008.

Tahun 2012, Jenna Delp, Anak dari Delp sekaligus President Yayasan Brad Delp merilis rekaman Delp dalam format MP3. Rekaman lagunya itu direkam di tahun 1973 dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Rencananya yayasan itu juga akan merilis album solo Delp dengan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo