BPN Ungkap Alasan Prabowo Tak Hadiri Sidang Putusan MK Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade (paling kiri) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade memastikan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan datang ke sidang pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Andre, pihaknya ingin menjaga situasi agar tetap kondusif. Karena itu, capres dan cawapres nomor urut 02 itu memutuskan untuk tidak hadir di MK dan hanya diwakilkan oleh Tim Kuasa Hukum.

"Jadi, karena komitmen kami ingin menjaga situasi untuk tetap kondusif, Pak Prabowo dan Bang Sandiaga memutuskan untuk tidak hadir di MK," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Wasekjen Partai Gerindra ini menganalogikan Prabowo-Sandi dan para simpatisan seperti gula dan semut. Pasalnya, sosok Prabowo-Sandi otomatis menjadi daya tarik massa, khususnya para pendukung.

Capres Prabowo Subianto bersama para pendukungnya
Capres Prabowo berpidato di depan pendukungnya yang menghadiri syukuran kemenangan versi sendiri di Kertanegara, Jaksel (MP/Ponco Sulaksono)

"Kalau dia (Prabowo) datang, bakal datang dong pendukungnya. Enggak datang aja pendukungnya masih ada yang datang. Kalau ada gula, ada semut dong. Datang itu berbondong-bondong pendukungnya kalau mereka datang. Gitu loh," ujar Andre.

Lebih lanjut, Andre mengungkapkan saat ini eks Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu masih berada di Jerman untuk mengurus beberapa hal, termasuk cek kesehatan dan bisnis pribadi.

Meski demikian, dia memastikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan tiba di Indonesia sebelum pengumuman hasil sidang MK pada Kamis (27/6).

"Insya Allah beliau sebelum putusan sudah pulang. Mungkin besok, ya. Karena jadwal itu satu minggu," imbuhnya.

BACA JUGA: Soal Aksi PA 212 di MK, BPN: Itu di Luar Instruksi Kami

BPN Akan Terima Apapun Hasil Putusan Mahkamah Konstitusi

Andre kembali mengimbau kepada para pendukung Prabowo-Sandi agar tidak datang ke MK. Ia menyarankan para pendukung untuk menyaksikan sidang putusan sengketa hasil Pilpres di kediaman masing-masing.

"Bagi teman-teman yang tetap ingin datang, kami tidak bisa intervensi. Kami hanya bisa mengimbau mereka untuk tidak hadir. Kami hormati keputusan teman-teman yang memang tetap ingin hadir," pungkas Andre.

Dalam beberapa hari terakhir MK telah menggelar sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Saat ini hakim konstitusi tengah melakukan pembahasan internal sebelum nantinya mengeluarkan putusan. Hasil putusan itu akan disampaikan pada Kamis, 27 Juni 2019.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH