BPN Tolak Metro TV Siarkan Debat Keempat, KPU Irit Bicara Jokowi dan Prabowo bersalaman sebelum debat kedua capres dimulai (Foto: Antaranews)

Merahputih.com - Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga protes kepada KPU terkait penyelenggaraan debat keempat. Pasalnya, Metro TV menjadi salah satu televisi yang akan menyiarkan debat yang digelar 30 Maret mendatang.

BPN menilai Metro TV lebih dominan memberitakan pasangan capres dan cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf ketimbang Prabowo-Sandiaga.

"Metro TV tidak seimbang melakukan pemberitaan 01 dan 02. Lebih berat pemberitaan dan framing-nya untuk pasangan 01. Oleh sebab itu, kami keberatan sesuai dengan peringatan KPI juga agar Metro TV tidak menjadi penyelenggara. Jadi ini keberatan resmi yang suratnya sudah kami sampaikan ke KPU," ujar Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu (22/3).

Jokowi dan Prabowo bersama Ketua KPU
Jokowi dan Prabowo bersama Ketua KPU Pusat Arief Budiman (Foto: Antaranews)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri telah menyatakan menerima surat protes dari BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal keberatan Metro TV menjadi penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2019. KPU akan membahas hal tersebut dalam rapat.

"Suratnya sudah ada, nanti kita bahas itu," kata komisioner KPU, Hasyim Asy'ari, Jumat (22/3).

KPU akan membahas hal ini dalam rapat terlebih dahulu. "Nanti dibahas, kan belum dibahas," tutup Hasyim.

Terkait hal ini, Metro TV membantah anggapan tak berimbang dari BPN Prabowo-Sandiaga. Pemred Metro TV Don Bosco Selamun menyatakan penetapan penyelenggara debat merupakan kewenangan KPU. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH