BPN Prabowo-Sandi Yakin Bisa Raih Kembali Kemenangan di Jawa Barat Politisi PKS Ledia Hanifa Amaliah (Foto: pks.id)

MerahPutih.Com - Provinsi Jawa Barat menjadi wilayah pertarungan sengit bagi pasangan calon Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Dalam beberapa survei terakhir, Jawa Barat yang biasanya menjadi lumbung suara Prabowo justru mulai tergerus dengan beralihnya dukungan kepada Jokowi. Bahkan, seperti dirilis Cyrus Network, peta kekuatan elektoral Jokowi vs Prabowo di Jawa Barat justru mulai berimbang.

Terkait kondisi tersebut, Koordinator Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ledia Hanifa Amaliah yakin bahwa pasangan Prabowo-Sandi bisa kembali meraih kemenangan di Jawa Barat pada Pilpres 2019.

"Suasana pemilu memang membuat suhu meningkat. Ini membuat kita bersemangat, terutama di Jabar, yakni tradisi Pak Prabowo menang (di Pilpres 2014). Mudah-mudahan di 2019 bisa berulang kembali Pak Prabowo bisa menang kembali di Jabar," ujar Ledia Hanifa, di Kota Bandung, Senin (4/2).

Politisi PKS ini mengatakan raihan suara Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa sebagai cawapres pada Pilpres 2014 di Jawa Barat, signifikan yakni berhasil meraih suara sekitar 46,92 persen.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Nomor Urut Dua Prabowo-Sandiaga (Foto: Twitter @sandiuno)

"Alhamdulillah pada Pilpres 2014, Pak Prabowo dan Pak Hatta saat itu meraih suara signifikan di Jabar, kita selisihnya dengan Pak Jokowi-JK saat itu mencapai empat juta suara lebih," kata Ledia.

Meskipun memiliki catatan atau raihan yang baik di Jawa Barat, lanjut Ledia, pihaknya tidak ingin terlarut dengan hal tersebut.

Ledia Hanifa sebagaimana dilansir Antara mengatakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di semua daerah hingga saat ini terus bekerja dengan sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan ini di Pilpres 2019.

"Minimal kita bisa tetap mempertahankan raihan suara Pak Prabowo di Pilpres 2019 ini untuk wilayah Jabar. Kita berharap bisa terjaga. Di Jabar dengan semangat yang kuat, termasuk teman-teman koalisi geraknya luar biasa sekali," katanya.

Lebih lanjut Ledia mengatakan saat ini Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga sedang mempersiapkan strategi untuk menghadapi debat kedua capres/cawapres yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019.

"Tim debat pasangan capres/cawapres sudah mengundang pakar terkait tema debat kedua, jadi sudah menyiapkan bahan meskipun selama ini Pak Prabowo sudah menguasai tema-tema pada debat kedua tersebut," tuturnya.

Ledia Hanifa Amaliah menambahkan debat kedua Pilpres 2019 juga akan dijadikan sarana bagi pasangan Prabowo-Sandi untuk lebih memperkenalkan visi dan misinya kepada rakyat Indonesia.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bergaya Oposisi, TKN Analogikan Jokowi Pakai Strategi Sepak Bola



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH